x

Manchester City Resmi Perkenalkan Jeremy Doku

Jumat, 25 Agustus 2023 07:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, resmi perkenalkan Jeremy Doku pada bursa transfer Agustus ini. (Foto: instagram@mancity)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, resmi perkenalkan Jeremy Doku pada bursa transfer Agustus ini.

Manchester City menjadi salah satu tim di Liga Inggris yang bergerak aktif pada bursa transfer kali ini, termasuk mendatangkan Jeremy Doku.

Baca Juga

Dengan demikian, Jeremy Doku menjadi pemain ketiga yang didatangkan Manchester City setelah Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

Hal tersebut dilakukan Manchester Citydi bursa transfer musim panas 2023 untuk mempertahankan catatan treble winner pada musim sebelumnya.

The Citizens, julukan Manchester City berhasil meraih gelar juara Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA pada kompetisi 2022/2023.

Jeremy Doku diboyong oleh Manchester dari Rennes dengan biaya sebesar 60 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp1 triliun.

Baca Juga

Mahar tersebut lebih tinggi dari nilai pasaran yang dimiliki oleh Doku, yakni sebesar 28 juta euro, atau setara Rp486,7 miliar.

Selain itu, penandatanganan Jeremy Doku menjadi yang termahal kedua bagi Manchester City pada bursa transfer musim ini.

Setelah menjalani negosiasi yang panjang dengan Rennes, akhirnya Manchester City resmi memperkenalkan Jeremy Doku sebagai rekrutan anyar.

Lantas, apa yang membuat Manchester City selaku raksasa Liga Inggris merekrut Jeremy Doku pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga

1. Kelebihan Jeremy Doku

Jeremy Doku, pemain baru Manchester City. (Foto: instagram@mancity)

Jeremy Doku merupakan nama salah satu pemain berkualitas yang berhasil didatangkan oleh Manchester City pada bursa transfer Agustus ini.

Terbukti, winger berpaspor Belgia tersebut mengoleksi 7 gol dan 4 assist dari 35 laga yang dilakoni oleh Rennes pada semua ajang 2022/2023.

Baca Juga

Catatan itu bisa dikatakan impresif, mengingat Doku masih memiliki usia yang relatif masih muda, yakni 21 tahun.

Selain itu, Jeremy Doku bisa bermain di dua posisi yang berbeda, yakni sayap kanan dan sayap kiri. Hal ini menjadi alasan utama Manchester CIty mendatangkannya.

"Jeremy Doku muncul sebagai pemain yang diminati banyak klub di Eropa (termasuk The Citizens) karena bisa beroperasi di dua posisi," dikutip dari laman resmi Manchester City.

Tak hanya itu, Jeremy Doku mencatatkan caps pertamanya bersama timnas senior Belgia sejak 2020. Saat ini, dia telah melakoni 14 penampilan.

Baca Juga

Di sisi lain, Doku sendiri tidak sabar menampilkan permainan perdananya bersama Manchester City, yang bermain impresif pada musim sebelumnya.

"Manchester City adalah tim terbaik di dunia sepak bola, jadi bergabung dengan mereka adalah sesuatu yang sangat istimewa bagi saya dan keluarga," buka Jeremy Doku.

"Saya adalah pemain muda yang masih harus banyak belajar dan berkembang. Bekerja dengan Pep, stafnya, dan para pemain berkelas membuat saya menjadi jauh lebih baik."

"Menonton Manchester City musim lalu sungguh menakjubkan. Saya tidak sabar untuk memulai. Semoga saya bisa membuat penggemar senang," pungkasnya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityRennesLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainJeremy Doku

Berita Terkini