x

Rumor Transfer Liga Inggris: Mo Salah Tinggalkan Liverpool, Yeremy Pino ke Man United?

Jumat, 25 Agustus 2023 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) dibuka dengan gencarnya kabar Mohamed Salah yang akan meninggalkan Liverpool.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer Liga Inggris (Premier League) dibuka dengan gencarnya kabar Mohamed Salah yang akan meninggalkan Liverpool.

Mohamed Salah dilaporkan akan meninggalkan Liverpool menyusul adanya tawaran dari klub Arab Saudi, yakni Al Ittihad jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Dilansir dari Evening Standard, ia mendapat tawaran berupa gaji fantastis yakni 191 juta poundsterling (Rp3,6 triliun) per tahunnya atau 3,7 juta poundsterling (Rp71 miliar) per pekannya.

Tawaran ini dikabarkan sempat menggoda pemain asal Mesir itu untuk cabut, mengingat kontraknya sendiri akan habis pada 2025 mendatang.

Namun Liverpool melalui Jurgen Klopp menegaskan bahwa Mohamed Salah akan bertahan dan hingga kini pihaknya belum mendapat tawaran apapun.

Baca Juga

Manchester United

Manchester United dikabarkan membidik winger baru pada diri Yeremy Pino yang kini tercatat membela klub Spanyol, Villarreal.

Kabar ketertarikan Manchester United terhadap Yeremy Pino sendiri dihembuskan oleh United Muppetier, di mana agen winger Villarreal itu menawarkannya ke Setan Merah.

Dalam laporan tersebut, disebutkan pemain berusia 20 tahun itu tertarik mencari tantangan baru usai menghabiskan kariernya di Spanyol sedari muda.

Kabar ini pun disambut banyak pendukung Man United, mengingat Yeremy Pino tampil cukup baik bersama Villarreal dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, kabar ini menjadi kabar gembira seiring kebutuhan Manchester United akan winger baru dan anjloknya performa Antony serta Alejandro Garnacho.

Baca Juga

1. Chelsea

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Jelang penutupan bursa transfer, Chelsea dikabarkan telah menyiapkan rencana guna bursa transfer Januari 2023 dengan membidik Ivan Toney.

Ivan Toney pun kabarnya akan berganti agen untuk memfasilitasi kepindahannya itu, di mana ia berganti ke CAA Stellar, yang merupakan agensi yang membantu pencarian sponsor Chelsea.

Selain itu, Chelsea dikabarkan akan melepas pemain mudanya, Andrey Santos, ke Nottingham Forest dengan status pinjaman sebelum bursa transfer ditutup.

Baca Juga

Arsenal

Arsenal juga memanfaatkan sisa waktu bursa transfer untuk melepas pemain tak terpakai, di mana salah satunya adalah Kieran Tierney.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa bek kiri asal Skotlandia itu akan hijrah ke Real Sociedad dengan status pinjaman yang disertai opsi pembelian.

Usai melepas Tierney, Arsenal juga akan melepas penyerang mudanya, Folarin Balogun, ke AS Monaco dengan rekor transfer klub yakni 40 juta poundsterling.

Baca Juga

Manchester City

Usai mendatangkan Jeremy Doku, Manchester City kini akan merealisasikan transfer terakhirnya yakni Matheus Nunes dari Wolverhampton Wanderers.

Kabar terbaru menyebutkan Man City telah melayangkan tawaran sebesar 47 juta poundsterling untuk gelandang berpaspor Portugal itu.

Sayangnya, tawaran ini langsung ditolak oleh Wolves yang meminta mahar minimal 70 juta poundsterling untuk Matheus Nunes.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalManchester CityMohamed SalahLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainMatheus NunesKieran TierneyIvan ToneyFolarin Balogun

Berita Terkini