x

Sengsaranya Erik ten Hag ‘Dijatuhkan’ Manchester United

Jumat, 25 Agustus 2023 15:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Sengsaranya manajer Setan Merah, Erik ten Hag, ‘dijatuhkan’ oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Sengsaranya manajer Setan Merah, Erik ten Hag, ‘dijatuhkan’ oleh raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Erik ten Hag hadir di Manchester United dengan ambisi dan rencana yang besar untuk bisa mengangkat derajat sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu bertaji lagi.

Baca Juga

Ten Hag tentu sudah dihadapkan dengan tugas super berat menukangi salah satu tim terbesar di dunia yang berisikan pemain yang kurang terorganisasi dan disiplin.

Walaupun demikian, pelatih berusia 53 tahun itu mampu mengembalikan kedisiplinan di klub dan mengantarkan Man United finis tiga besar serta mengakhiri paceklik puasa gelar selama enam tahun.

Dengan musim perdana yang terbilang cukup sukses, harapan Erik ten Hag di musim keduanya di Manchester United pastinya lebih tinggi lagi yang mana di pekan pertama musim baru pastikan akan lebih sulit.

Hal itu benar saja terjadi yang mana Setan Merah dibuat tak berdaya oleh Wolves, yang baru saja mengganti pelatih, walaupun akhirnya bisa menang tipis 1-0

Baca Juga

Selain itu, Marcus Rashford cs juga dibuat tak bisa apa-apa oleh Tottenham Hotspur, yang baru saja ditukangi Ange Postecoglu dan kehilangan Harry Kane sebagai mesin gol mereka, setelah kalah 2-0.

Tantangan mantan pelatih Ajax Amsterdam itu ternyata tidak sampai di situ saja sebab mereka harus menghadapi serangkaian kejadian yang membuat kepalanya bakal pusing tujuh keliling.

Hal itu pun belum termasuk ketika Manchester United ‘menjatuhkan’ harapan Erik ten Hag yang ingin membangun kejayaan raksasa Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

1. Man United Susah Jual Pemain

Kekecewaan Harry Maguire saat gawang Manchester United dibobol Sevilla di Leg Kedua Perempat Final Liga Europa. Reuters/Paul Childs

Erik ten Hag masih dihadapkan dengan permasalahan pemainnya yang mana Mason Mount yang masuk dalam rencananya malah tampil bapuk ditambah bakal menepi cukup lama.

Selain itu, Erik ten Hag juga harus memikirkan bagaimana cara memainkan Marcus Rashford yang kurang efektif di pos ujung tombak, sedangkan Rasmus Hojlund belum fit sepenuhnya dari cedera.

Baca Juga

Ten Hag sebelumnya pernah mengatasi kesulitan ini dengan menggaet Casemiro pada musim lalu yang menjadi pemain kunci Setan Merah.

Namun, manajer asal Belanda itu secara tak langsung dijatuhkan Setan Merah dengan cara dikecewakan karena kesulitan membeli pemain anyar.

Terlebih lagi, Manchester United malah kesulitan menjual pemainnya sendiri karena gaji yang terbilang tinggi dan performa pemain yang tak oke-oke amat.

Setan Merah sudah mendiskon harga jual Harry Maguire menjadi 30 juta pounds, tetapi sang peamin tak ingin potong gaji di West Ham United dan diperkirakan bakal bertahan di Old Trafford.

Baca Juga

Dean Henderson, Eric Bailly, Donny van de Beek, Anthony Martial, Scott McTominay dan Brandon Williams juga tak kunjung laku yang bisa berdampak pada pembelian pemain.

Tak bisa dipungkiri salah satu penyebab mengapa para pemain Manchester United tak kunjung laku lantaran gajinya yang diganjar terlalu tinggi oleh manajemen Setan Merah.

Maka dari itu, Erik ten Hag juga tak bisa kunjung menggaet Ryan Gravenberch (Bayern Munchen) atau Sofyan Amrabat (Fiorentina) karena menunggu anggaran dana dari penjualan pemain.

Situasi ini tentu bertambah pelik karena cederanya Mason Mount, tak on-fire-nya Christian Eriksen, dibuangnya Fred, yang membuat opsi Erik ten Hag di lini tengah Manchester United menjadi sangat terbatas. 

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini