x

Statistik Gila Deivid Washington, The Next Ronaldo yang Resmi Digaet Chelsea

Jumat, 25 Agustus 2023 16:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Membedah statistik mentereng rekrutan baru klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Deivid Washington dari Santos.

INDOSPORT.COM – Membedah statistik mentereng rekrutan baru klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Deivid Washington dari Santos.

Chelsea belum lama ini mengumumkan rekrutan barunya yakni wonderkid dari Brasil, Deivid Washington, yang dipinang dari Santos FC.

Baca Juga

Disebutkan, tim berjuluk The Blues itu harus membayar Santos sebesar 20 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain beruia 18 tahun tersebut.

Dilansir darilaman resmi klub, Washington pun bersedia meneken kontrak jangka panjang dengan Chelsea, yakni selama tujuh tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Ia pun menjadi rekrutan kedua klub asal London Barat dari Santos FC setelah Angelo Gabriel yang juga baru saja didatangkan di musim panas ini.

Deivid Washington pun menjadi rekrutan ke-9 Chelsea di musim panas ini, dan jadi rekrutan ketiga untuk sektor penyerang di kubu The Blues.

Baca Juga

Hadirnya Washington pun turut membawa pertanyaan penting mengenai masa depannya. Ya, belum diketahui apa rencana Chelsea terhadap penyerang mudanya itu.

Banyak yang meyakini bahwa Chelsea akan meminjamkannya ke Strasbourg menyusul Angelo Gabriel yang lebih dulu dipinjamkan ke klub Prancis itu.

Rencana peminjaman ini pun dimaksudkan agar Washington bisa mendapat menit bermain dan beradaptasi dengan sepak bola Eropa.

Tapi ada juga kabar bahwa Chelsea akan mempertahankannya di tim utama musim ini, karena kebutuhan Mauricio Pochettino akan penyerang baru.

Apalagi saat ini Ppochettino tengah dipusingkan dengan kondisi lini serangnya yang hanya menyisakan Nicolas Jackson usai Christopher Nkunku dan Carney Chukwuemeka.

Tapi apakah Deivid Washington siap membela tim utama Chelsea usai baru bergabung dari Santos FC pada bursa transfer musim panas 2023 ini?

Baca Juga

1. Jelmaan Ronaldo Nazario

Deivid Washington, pemain baru Chelsea. (Foto: chelseafc)

Sejak kemunculannya ke tim utama Santos FC pada April 2023 lalu, banyak yang menyebut Deivid Washington sebagai jelmaan Ronaldo Nazario.

Sematan ini hadir karena kemiripan gaya bermain keduanya, di mana Washington bukanlah tipe penyerang yang suka mengokupasi kotak penalti saja.

Baca Juga

Ia kerap turun ke tengah lapangan dan melakukan tusukan dengan dribelnya, mirip dengan Ronaldo Nazario yang dicap sebagai penyerang komplet.

Dilansir dari Whoscored, Washington merupakan penyerang yang punya keunggulan dalam melakukan dribel dan melepaskan tembakan.

Gaya bermainnya pun identik dengan dribel dan kerap melepaskan tembakan jarak jauh sehingga dirinya terbilang berbahaya saat situasi Counter Attack.

Dari lima pertandingan yang ia mainkan bersama Santos FC di Brasil pada 2023 ini, Washington mampu mencetak 2 gol. Torehan ini terbilang apik karena ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Jika dilihat dari angka, Washington mencetak gol sebanyak 0,2 gol per laga dan mencetak satu gol setiap 221 menit bermain dengan konversi tembakan berbuah gol sebesar 12 persen.

Lalu soal Build Up, Washington rata-rata punya akurasi operan 74 persen dan mampu melepaskan 0,3 umpan kunci per laga.

Selain itu, mampu memenangkan 3,4 duel per 90 menit dan mampu membuat rata-rata 1 dribel per 90 menit kala membela Santos.

Melihat catatannya, Washington punya potensi menjadi penyerang top masa depan. Tapi itu semua tergantung perlakuan yang diberikan Chelsea terhadap perkembangannya.

Dengan kata lain, kemungkinan besar Chelsea akan meminjamkan Washington ke Strasbourg agar dirinya bisa berkembang dan menjadi pemain matang.

Tapi bukan tidak mungkin Pochettino akan membiarkannya berada di tim utama dan mendapat kesempatan di ajang domestik di Piala FA dan Carabao Cup di tengah cederanya pemain pilarnya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaIn Depth SportsLiga InggrisTransfer PemainIndepthDeivid Washington

Berita Terkini