x

Titah Nyeleneh Pochettino Tantang Calon Bomber Baru Chelsea Patahkan Kutukan No 9

Jumat, 25 Agustus 2023 14:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Mauricio Pochettino bertitah nyeleneh dengan tantang calon bomber baru klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, patahkan kutukan nomor 9.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino bertitah nyeleneh dengan tantang calon bomber baru klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, patahkan kutukan nomor 9.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Chelsea selalu identik dengan kutukan nomor punggung 9. Jika ada penyerang yang menjadi tuannya, biasanya akan mengalami nasib tragis, seperti kesulitan mencetak gol.

Baca Juga

Walaupun demikian, Mauricio Pochettino selaku pelatih baru The Blues percaya bahwa dia bisa mencari striker baru yang bisa mematahkan kutukan nomor 9 Chelsea.

“Itu benar, (kutukan nomor 9) ya? Astaga, kami perlu melakukan sesuatu untuk mengubah energi itu. Saya akan minta kit man untuk membawa semua jersey nomor 9 dan akan melakukan sesuatu untuk mematahkan (kutukan) itu,” kata Pochettino.

Penyerang bernomor punggung 9 terakhir The Blues saat ini adalah Romelu Lukaku yang mana bomber asal Belgia itu juga mengalami musim yang buruk hingga akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan musim lalu.

Kini mantan striker Manchester United itu tinggal tunggu waktu saja untuk segera ditendang Pochettino  dari Stamford Bridge sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Baca Juga

Sementara itu, tim yang bermarkas di London itu sudah menggaet dua striker baru, Christopher Nkuku dan Nicolas Jackson, tetapi tak ada yang mau menjadi tuan nomor punggung 9 di Chelsea.

Namun, Chelsea sendiri sebenarnya juga masih mencari striker anyar sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

Salah satu bomber yang diincar Chelsea adalah Folarin Balogun dari Arsenal yang kiranya akan dipercaya menjadi ujung tombak selain Armando Broja.

Maka dari itu, tak menutup kemungkinan Chelsea bisa ‘memaksa’ Folarin Balogun untuk mengenakan nomor 9 sekaligus menantang sang bomber untuk mematahkan kutukan itu.

Baca Juga

1. Balogun Jadi Target Tantangan?

Folarin Balogun, striker Arsenal asal Amerika Serikat, yang diincar Chelsea dan Inter Milan.

Arsenal kabarnya bersedia menjual Folarin Balogun pada bursa transfer musim panas 2023 ini senilai 50 juta poundsterling atau sekitar 968,4 miliar rupiah.

Folarin Balogun sebelumnya tampil ciamik kala dipinjamkan ke Reims musim 2022/2023 lalu yang mana sang bomber berusia 24 tahun itu sukses menjaringkan 22 gol.

Baca Juga

Namun, penyerang asal Amerika Serikat itu lebih mengutamakan jam terbang yang mana Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal tak bisa menjamin hal tersebut.

Balogun bahkan tak menjadi pilihan utama mantan tangan kanan Pep Guardiola itu selepas The Gunners harus kehilangan Gabriel Jesus selaku striker utama karena cedera lutut.

Maka dari itu, Folarin Balogun kini menjadi incaran Chelsea dan Inter Milan yang kiranya masih membutuhkan amunisi di garda depan mereka.

Namun, tentu saja ada tantangan tersendiri bagi Balogun seandainya penyerang berusia 24 tahun itu ingin membela The Blues.

Baca Juga

Pasalnya, Balogun baru bertaji di Liga Prancis yang level kompetitifnya berbeda dengan Liga Inggris sehingga belum tentu sang pemain bisa sukses di Chelsea, apalagi jika mengenakan nomor punggung 9.

Namun, poin positifnya adalah gaya bermain Liga Prancis dan Liga Inggris tidak terlalu berbeda jauh karena sama-sama mengandalkan fisik.

Satu persoalan Folarin Balogun setidaknya nanti adalah mentalitasnya yang mana pastinya dia akan ditekan karena bermain di Chelsea yang merupakan sebuah klub besar.

Baca Juga

Rekap bursa transfer resmi Chelsea

Pemain Masuk

Kendry Paez (Independiente) - baru akan bergabung pada 2025

Levi Colwill (Kembali dari Brighton)

Romelu Lukaku (kembali dari Inter Milan)

Malo Gusto (kembali dari Lyon)

Callum Hudson-Odoi (kembali dari Bayer Leverkusen)

Andrey Santos (kembali dari Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (kembali dari Spezia)

Malang Sarr (kembali dari AS Monaco)

Christopher Nkunku (pembelian dari RB Leipzig)

Robert Sanchez (dibeli dari Brighton & Hove Albion)

Pemain Keluar

Dujon Sterling (Rangers)

N’Golo Kante (Al Ittihad)

Mason Mount (Manchester United)

Christian Pulisic (AC Milan)

Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)

Tiemoue Bakayoko (Habis Kontrak)

Nathan Baxter (Habis Kontrak)

Derrick Abu, Prince Adegoke, Juan Familia-Castillo, Bryan Fiabema, Joe Haigh, Henry Lawrence, Sam McClelland, Silko Thomas, Ethan Wady, Jayden Wareham (Pemain Akademi)

Deniz Zakaria (Habis Masa Pinjam)

Joao Felix (Habis Masa Pinjam)

ChelseaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini