x

Welber Jardim Belum Pasti Tembus Timnas Indonesia U-17, Begini Harapan Sang Ibu

Jumat, 25 Agustus 2023 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Welberlieskott de Halim Jardim, pemain keturunan Indonesia-Brasil yang sempat dipanggil seleksi Timnas Indonesia U-17.

INDOSPORT.COM - Pemain keturunan Indonesia-Brasil, Welberlieskott de Halim Jardim belum pasti menembus skuat timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Di antara sembilan pemain diaspora yang sempat datang ke Jakarta untuk menjalani seleksi timnas Indonesia U-17, hanya ada dua pemain yang bertahan sampai akhir.

Baca Juga

Mereka adalah Welberlieskott de Halim Jardim asal Brasil, dan Aaron Liam Suitela asal Australia. 

Welber Jardim berposisi sebagai winger, baik di lini pertahanan maupun saat menyerang. Demikian pula Aaron Suitela yang berposisi sebagai penyerang sayap.

Melihat ada dua pemain keturunan yang menghuni posisi sayap, mungkin saja jika pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti akan mencoret salah satu dari mereka.

Apalagi Welber Jardim saat ini sudah pulang ke Brasil. Ia masih harus membela Sao Paulo FC, karena sebelumnya ia hanya mengantongi izin untuk trial di Timnas U-17.

Baca Juga

Fakta ini terungkap dari unggahan pemilik akun IG @pemainketurunan. Menurutnya, Sao Paulo belum memberikan izin resmi untuk Welber bermain di Piala Dunia U-17.

"Welberlieskott de Halim Jardim resmi kembali ke Brasil setelah mengikuti TC timnas Indonesia U-17 selama dua pekan."

"Sao Paulo nyatanya hanya meminjamkan Welber untuk seleksi timnas Indonesia U-17 selama dua pekan," tulis laman tersebut.

"Sebab, Welber masih mengikuti kompetisi bersama Sao Paulo U-17 di Rio de Janeiro, Brasil. Alhasil, PSSI perlu melobi kembali sang raksasa Brasil agar Welber ikut serta dalam TC lanjutan di Jerman," imbuhnya.

Baca Juga

1. Bima Sakti Puji Welber Jardim

Pelatih timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Welberlieskott de Halim Jardim ternyata belum pasti membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. PSSI masih pertimbangkan nasib pemain Sao Paulo itu.

Apalagi jika melihat komentar sang ibu, Lielyana Halim Jardim di media sosial, ia belum dapat memastikan apakah Welber akan berseragam Merah Putih atau tidak.

Baca Juga

"Mba, Welber jadi kan gabung buat U-17 nanti?" tanya salah satu netizen di kolom komentar akun Instagram @lielyana.

"Doain ya, semoga semuanya berjalan lancar," ungkap wanita asal Banjarmasin tersebut.

Padahal sebelumnya, Bima Sakti memuji kualitas Welber Halim Jardim. Ia mengaku pemain yang menimba ilmu sepak bola di Brasil itu memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Welber memang lahir di Indonesia, umur lima tahun dibawa orang tuanya ke Brasil, masuk SSB Brasil, lalu ikut akademi di sana, lalu ke Sao Paulo," ungkap Bima Sakti.

Baca Juga

"Jadi memang proses dia benar-benar. Prestasinya sesuai kualitas dia," imbuhnya.

"Dia bisa kita lihat dalam latihan, memang beda kalau sudah punya kualitas. Welber kemungkinan akan kami bawa ke Jerman," tambah pelatih Timnas Indonesia U-17 itu.

Sebelumnya, Welber sempat terlambat datang ke seleksi Timnas Indonesia U-17 karena belum diizinkan oleh Sao Paulo FC.

Apakah kali ini klub asal Brasil itu akan kembali menahan Welber Jardim, dan membuat Timnas Indonesia U-17 makin kerepotan jelang Piala Dunia U-17 2023?

Baca Juga
Timnas U-17Timnas IndonesiaPiala Dunia U-17Bima SaktiWelberlieskott de Halim JardimBerita Timnas IndonesiaTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini