x

Lawan Korea Selatan Diyakini Bisa Naikan Level Timnas U-17 Jelang Piala Dunia

Sabtu, 26 Agustus 2023 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Bima Sakti saat memberi instruksi kepada para pemain Timnas Indonesia U-17 dalam latihan sebagai persiapan uji coba menghadapi Korea Selatan U-17 di Lapangan A Senayan, Sabtu (26/08/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti terus menggelar persiapan anak asuhnya untuk laga uji coba menghadapi Korea Selatan. Bima Sakti pun mengatakan dirinya masih ingin menaikkan level permainan anak asuhnya sebelum akhirnya nanti tampil di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Indonesia U-17 memang bakal tampil di panggung Piala Dunia U-17. Demi meraih hasil terbaik, skuat Garuda Asia pun terus digembleng oleh Bima Sakti dan kolega.

Baca Juga

Sebagai salah satu persiapan Timnas Indonesia U-17 bakal melakoni laga uji coba melawan Korea Selatan. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Rabu (30/08/23) mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Jelang laga uji coba melawan Korea Selatan, Timnas Indonesia U-17 kembali melanggar latihan di Lapangan A di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bima pun mengatakan jelang melawan Korea Selatan semakin baik. Di mana Bima memang menilai dari lawan Korea Selatan bisa mengukur kualitas serta level Timnas Indonesia U-17.

“Kita memang melakukan persiapan untuk lawan Korea Selatan. Ini pertandingan bagus untuk kita karena bisa mengukur lagi kualitas dan level kita sudah sampai di mana,” ucap Bima Sakti.

Baca Juga

Jelang laga uji coba ini Bima Sakti pun memberikan pembekalan materi taktik dan strategi untuk anak asuhnya. Sehingga saat melawan Korea Selatan nanti setidaknya anak asuhnya tidak terlalu kosong.

“Memang materi kita pada hari ini ada latihan pasang, lalu ada sedikit taktik. Kita ingin para pemain kita memiliki modal jelang melawan Korea Sealatan nanti,” jelas Bima.

Bima Sakti juga menjelaskan memang dirinya mencari pengalaman berharaga untuk para pemainnya bertanding melawan tim besar. Setidaknya dirinya bisa mengukur mental serta fisik para pemain Timnas Indonesia U-17 nantinya.

“Dari laga uji coba melawan Korea Selatan yang pasti kita pingin yang levelnya di atas kita. Kita tahu kan Korea Selatan salah satu finalis juga Piala Asia U-17, pas final lawan Jepang.”

“Kita ingin lihat lah kemampuan pemain sendiri, dari segi mental, dari segi fisik, dam taktik yang selama kita latihan selama ini kita bisa buat nanti di pertandingan nanti,” tukas Bima Sakti.

Baca Juga

1. Terus Lakukan Evaluasi

Timnas Indonesia U-17 menggelar latihan sebagai persiapan uji coba menghadapi Korea Selatan U-17 di Lapangan A Senayan, Sabtu (26/08/23).

Sementara itu, Bima Sakti juga menilai para pemain Timnas Indonesia U-17 masih memiliki banyak kekurangan yang harus terus dievaluasi.

Bima Sakti menyoroti beberapa hal minor yang masih terjadi di skuat Timnas Indonesia U-17 selama melakukan latihan, salah satunya yakni soal chemistry antar pemain.

“Kita evaluasi terus dan yang pastikerja sama tim perlu ya. Karena kan kita sudah melakukan uji coba kemarin kan chemistry pemain masih suka salah passing, salah kontrol, kerja sama tim juga belom begitu padu,” ucap Bima Sakti.

Lebih lanjut, legenda sepak bola Indonesia berharap para pemain Timnas Indonesia bisa segera memperbaiki kesalahan-kesalahan yang ada dalam tim.

“Semoga setelah dua minggu kemarin kita dari Bali, semoga bisa lebih baik,” harap Bima.

PSSIKorea SelatanPiala Dunia U-17Bima SaktiTimnas Indonesia U-17Frank Wormuth

Berita Terkini