x

Muncul Dugaan Upaya Al Ittihad Dekati Mo Salah Murni untuk Hancurkan Liverpool

Sabtu, 26 Agustus 2023 16:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Muncul dugaan bahwa kabar Al Ittihad membidik Mohamed Salah sebenarnya rencana untuk menghancurkan Liverpool jelang lawan Newcastle di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Muncul dugaan bahwa kabar Al Ittihad membidik Mohamed Salah sebenarnya merupakan rencana untuk menghancurkan Liverpool jelang lawan Newcastle United di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Liverpool tengah dihebohkan dengan rumor bahwa klub Saudi Pro League yang bernama Al Ittihad ingin merekrutnya dengan gaji fantastis dan sederet fasilitas mewah di bursa transfer.

Baca Juga

Namun, mantan gelandang Liverpool yang bernama Charlie Adam menilai bahwa Al Ittihad sengaja mengacaukan konsentrasi Liverpool agar kesulitan melawan Newcastle.

"Saya tidak merasa bahwa dia (Salah) akan hengkang. Mereka akan melawan Newcastle United akhir pekan ini. Ada pihak Saudi di belakang Newcastle," ujar Adam via Talk Sport.

"Mungkin memang itu tujuannya. Mereka hanya ingin menyalakan api sebelum laga untuk mengacaukan fokus Salah (dari pertandingan lawan Newcastle)."

"Sepertinya ini hanya psywar saja. Saya tidak yakin bahwa mereka akan berhasil. Saya tidak yakin bahwa Salah akan pergi," tutupnya.

Baca Juga

Liverpool memang akan menghadapi Newcastle United atau The Magpies pada Minggu (27/08/23) pukul 22.30 WIB di St. James Park.

The Magpies memang menjadi aset bagi Public Investment Fund, sebuah organisasi Arab Saudi yang menguasai saham Newcastle sebesar 80 persen sejak 2021.

Sehingga, tidak heran kalau Charlie Adam menganggap rumor tentang Salah ini merupakan usaha Al Ittihad dan pihak Arab Saudi agar Liverpool kalah.

Meski demikian, semua itu baru sebatas dugaan. Belum ada yang mengetahui kebenaran dari kabar bahwa pihak Arab menginginkan transfer Mohamed Salah di musim panas 2023.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Tidak Sudi Melepas Pemain Lagi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sudah tidak akan melihat Liverpool kehilangan pemain lagi.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa dirinya tidak ingin melihat ada pemainnya yang meninggalkan Anfield lagi.

Sebab, mereka belum mampu mendatangkan banyak pemain incaran di bursa transfer musim panas 2023. Malah, sudah ada beberapa pemain yang keluar.

Baca Juga

Fabinho, Jordan Henderson, Roberto Firmino, Naby Keita, hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan pemain Liverpool yang sudah pergi.

Sementara itu, mereka baru mendatangkan Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Wataru Endo. Sehingga, Klopp tidak akan mengijinkan klub lain merampok pemainnya lagi.

Artinya, Mohamed Salah pun akan dipagari kuat oleh Klopp, setidaknya sampai akhir musim. Kalau memang Al Ittihad berminat, Klopp sudah tegas menolaknya.

Malah, muncul rumor lain bahwa Darwin Nunez tengah menjadi incaran Chelsea untuk menggantikan posisi Romelu Lukaku.

Baca Juga

Nathaniel Phillips juga sedang dikaitkan dengan Leeds United. Dua pemain itu kemungkinan besar akan tetap bersama Liverpool musim ini.

Jurgen Klopp menegaskan tidak akan melepas pemain, justru sedang butuh mendatangkan pemain baru yang bisa membenahi skuadnya.

Perr Schuurs dari Torino menjadi salah satu yang tengah jadi incaran mereka sekarang. Cheick Doucoure dari Crystal Palace juga kabarnya akan diperjuangkan.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Wataru Endo (dari VfB Stuttgart)

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolNewcastle UnitedMohamed SalahJurgen KloppLiga InggrisAl IttihadBerita Bursa Transfer

Berita Terkini