x

Jamie Carragher Sebut Mohamed Salah Boleh Tinggalkan Liverpool, tapi...

Minggu, 27 Agustus 2023 15:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jamie Carragher menyebut Mohamed Salah boleh meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, asalkan ditawar dengan harga lebih dari 150 juta pounds. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Jamie Carragher menyebut Mohamed Salah boleh meninggalkan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, asalkan ditawar dengan harga lebih dari 150 juta pounds.

Belakangan, beredar rumor jika Mohamed Salah mendapatkan tawaran dari klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad. Klub kaya raya tersebut dikabarkan siap menebus Mohamed Salah dengan mahar 100 juta pounds atau sekitar Rp1,9 triliun.

Baca Juga

Kabar ini rupanya juga menjadi sorotan Jamie Carragher, eks pemain Liverpool yang kini berkarier sebagai pandit. Ia menilai potensi terjadinya transfer tersebut ada, meski tidak pada bursa transfer musim panas ini.

Jamie Carragher juga menyebut harga minimal yang harus dikeluarkan tim yang akan memboyong Mohamed Salah, yakni 150 juta pounds atau sekitar Rp2,9 triliun.

"Dia tak akan dilepas dengan harga 100 juta pounds. Saya pikir, kalau harganya sudah 150 juta pound, baru Anda bisa bernegosiasi," ujar Jamie Carragher, dikutip dari Liverpool Echo.

"Saya kira sudah terlalu telat kalau memaksakan ini terjadi pada jendela transfer ini. Kalau Anda memahami model Liverpool di bawah FSG, kalau tawaran ini datang di waktu yang lebih tepay, mereka akan memikirkannya dengan serius."

Baca Juga

Lebih lanjut, Jamie Carragher menyebut bahwa Mohamed Salah bisa jadi Philippe Coutinho anyar. Artinya, uang hasil penjualan sang pemain bisa digunakan untuk memperkuat sektor lain.

"Apa yang mereka (Liverpool) lakukan pada Philippe Coutinho akan terjadi lagi. Liverpool waktu itu tidak mencari pengganti Coutinho, tapi memperkuat area lain," ujar Jamie Carragher.

"Kalau ini terjadi, meski saya pikir ini tidak akan terjadi, waktunya pasti musim panas tahun depan. Mo Salah punya dua musim tersisa, jadi saya kira kepindahan ini akan kembali ditinjau pada musim panas tahun depan."

Terakhir, Jamie Carragher juga tak mau munafik. Ia menyebut Liverpool mesti rela melepas sang pemain jika nilai tawarannya terus meningkat.

Baca Juga

1. Hanya Pepesan Kosong?

Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat takle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

"Kalau mereka (Al Ittihad) terus menaikkan penawaran, akan sangat konyol kalau kita menolak jumlah uang sedemikian besar," ujar Jamie Carragher.

"Tapi fans Liverpool akan menangis tersedu-sedu. Mereka tidak ingin sang pemain pergi. Dia (Mohamed Salah) adalah pemain terbaik mereka dan saya kira dia akan bertahan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sempat menyebut jika datangnya penawaran untuk Mohamed Salah hanyalah pepesan kosong.

Ia mengaku belum dihubungi siapapun soal rencana Al Ittihad memboyong pemain berjuluk The Egyptian King tersebut.

"Tidak ada pembicaraan dengan Liverpool soal kepindahan Mohamed Salah ke Al Ittihad dan tentu saja transfer itu tak terjadi," ujar Klopp.

"Belakangan ini kemudian tak ada tawaran yang masuk, sehingga Mohamed Salah tetap menjadi pemain Liverpool," Imbuh Klopp.

Baca Juga

Tak hanya oleh Jurgen Klopp, rumor kepindahan Mohamed Salah ke Al Ittihad juga ditepis oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

Ia menyebut pemain berusia 31 tahun tersebut tak akan hengkang dari Liverpool, setidaknya di bursa transfer musim panas 2023 ini. 

"Soal Mo Salah dan Al Ittihad, tanggapan Liverpool jelas: tidak ada niat untuk bernegosiasi, dia (Mohamed Salah) tidak dijual," cuit Fabrizio Romano.

"Tawaran selangit dari Al Ittihad untuk Salah memang menggoda Mo. Tapi, satu-satunya cara ini (transfer ke Al Ittihad) terjadi adalah jika Salah memaksanya terjadi," tulisnya.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Wataru Endo (dari VfB Stuttgart)

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini