x

Langkah Panik Manchester United Bidik Sergio Reguilon demi Gantikan Luke Shaw

Minggu, 27 Agustus 2023 12:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Langkah panik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik Sergio Reguilon demi gantikan Luke Shaw sebelum bursa transfer tutup.

INDOSPORT.COM – Langkah panik klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik Sergio Reguilon demi gantikan Luke Shaw sebelum bursa transfer tutup.

Sebagaimana diketahui, Manchester United saat ini dilanda badai cedera yang mana dua bek kiri mereka, Luke Shaw dan Tyrell Malacia, sudah menepi.

Baca Juga

Alhasil, Erik ten Hag mempercayakan pos bek kiri kepada Diogo Dalot, yang berposisi asli sebagai bek kanan, untuk mengatasi kurangnya stok full-back kiri.

Manajer berusia 53 tahun itu juga sudah mengisyaratkan akan mencari bek kiri sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

“Bisa jadi. Saya rasa kami selalu mengantisipasi situasi ini. Jika ada kesempatan (beli pemain baru), tentu saja setuju, tetapi harus pemain yang tepat,” buka Erik ten Hag.

“Kalau tidak (ketemu), kami harus lanjut dengan skuad yang ada saat ini. Kami melewati skenario ini sebelum musim (baru mulai) dan jika hal itu terjadi, kami punya solusi.”

Baca Juga

Manchester Evening News melaporkan bahwa bek kiri Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon, bisa menjadi salah satu incaran Setan Merah.

Bek berusia 26 tahun itu terikat kontrak bersama Spurs hingga Juni 2025 mendatang yang mana Man United bisa menyelamatkan karier sang pemain.

Sergio Reguilon terbilang sudah tak punya masa depan di Tottenham Hotspur setelah menjadi pilihan ketiga di belakang Destiny Udogie dan Ben Davies.

Hal ini mungkin bisa dibilang sebagai langkah panik Manchester United yang harus segera mencari bek kiri baru yang mana Sergio Reguilon belum tentu merupakan sosok yang tepat bagi Erik ten Hag.

Valuasi Sergio Reguilon saat ini berada di angka 10 juta euro atau sekitar 173,82 miliar rupiah menurut Transfermarkt yang mana nominal tersebut mampu ditebus Manchester United dengan mudah.

Tak hanya Sergio Reguilon saja, Mancheter United juga bernafsu mengejar bek kiri terpinggirkan Chelsea, Marc Cucurella sebagai pengganti Luke Shaw sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Baca Juga

1. Man United Juga Incar Cucurella

Marc Cucurella, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Kabar Manchester United juga membidik bek kiri Chelsea, Marc Cucurella, itu digelorakan oleh ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

"Manchester United telah menjalin kontak dengan Chelsea untuk menanyakan kemungkinan mendapatkan Marc Cucurella sebagai pemain pinjaman. Belum ada tawaran atau pembicaraan konkret," cuit Romano di Twitter.

Baca Juga

"United tengah mencari bek kiri yang tidak terlalu mahal. Tiga kandidat ada dalam daftar ini. Belum ada keputusan yang diambil," tuturnya menambahkan.

Mantan bek Brighton & Hove Albion itu sempat digosipkan bakal dibuang The Blues pada musim panas ini setelah Chelsea tak ditukangi oleh Graham Potter lagi.

Marc Cucurella sendiri sempat terkenal sebagai bek kiri andal kala masih bersama The Seagulls, tetapi ia tampak kesulitan beradaptasi di Chelsea.

Baca Juga

Walaupun demikian, alasan Man United mengincar bek asal Spanyol itu juga tak lepas dari kepiawaiannya dalam bertahan dan melepaskan umpan progresif.

Namun, seandainya sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu gagal menggaet Cucurella, Setan Merah bisa mengincar bek Wolves, Nelson Semedo.

Nelson Semedo sendiri adalah bek kanan Wolves yang juga berada dalam radar Manchester United baru-baru ini, tetapi Setan Merah sebetulnya berminat barter sang pemain dengan Aaron Wan-Bissaka.

Akan tetapi, ada baiknya Manchester United langsung membeli Nelson Semedo saja tanpa melakukan tukar guling untuk menambah stok bek kanan.

Dengan demikian, Diogo Dalot bisa difokuskan mengisi pos bek kiri selama Tyrell Malacia dan Luke Shaw masih menepi karena cedera.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLuke ShawLiga InggrisBerita TransferSergio Reguilon

Berita Terkini