x

Liverpool Siap Amankan Transfer 2 Bintang Efek Mo Salah Sepakat ke Al Ittihad

Minggu, 27 Agustus 2023 23:14 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap mengamankan perekrutan dua pemain bintang setelah Mohamed Salah setuju gabung Al Ittihad di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap mengamankan perekrutan dua pemain bintang setelah Mohamed Salah setuju gabung Al Ittihad di bursa transfer.

Muncul kabar mengejutkan dari Rudy Galetti, jurnalis Sky Sport. Ia mengatakan bahwa Mohamed Salah setuju gabung klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Baca Juga

"Mohamed Salah memberitahukan Liverpool bahwa ia ingin gabung Al Ittihad untuk mendapatkan pengalaman baru," tulis Galetti.

"Keputusan final ada di tangan Liverpool dan (Jurgen) Klopp. Ada tawaran lebih dari 100 juta USD ke klub Inggris itu untuk melepasnya."

"Senin, 28 Agustus 2023 menjadi deadline dari keputusan (Liverpool dan Jurgen Klopp)," tutup sang jurnalis.

Setelah kabar tersebut, muncul rumor lain dari Caught Offside bahwa The Reds sudah mengincar beberapa pemain kalau mereka melepas Salah.

Baca Juga

Dua pemain yang siap mereka datangkan, yakni antara Federico Chiesa atau Joao Felix untuk posisi winger dan Ryan Gravenberch atau Khephren Thuram untuk sektor gelandang.

Antara Chiesa dan Felix, pemain Atletico Madrid itu lebih berpeluang diboyong Liverpool. Sebab, Felix dikabarkan sedang punya hubungan kurang baik dengan Diego Simeone.

Di sisi lain, Gravenberch lebih mudah didatangkan ketimbang Thuram. Sebab, Thuram masih sangat diandalkan oleh OGC Nice.

Akan sangat menarik melihat bagaimana jawaban Liverpool terhadap Mohamed Salah yang kabarnya tinggal besok deadlinenya (batas waktu).

Baca Juga

1. Liverpool Juga Butuh Pengganti Darwin Nunez

Darwin Nunez, pemain Liverpool yang diincar Chelsea.

Liverpool tampaknya juga butuh mencari pengganti predator mereka, Darwin Nunez, yang kabarnya tengah diincar Chelsea.

Chelsea dikabarkan siap mendekati Darwin Nunez dari Liverpool sebagai suksesor Romelu Lukaku yang berpotensi merapat ke AS Roma.

Baca Juga

Langkah ini menjadi bagian dari ide Todd Boehly, bos Chelsea, yang ingin menjadikan klub Premier League tersebut bertabur bintang mahal.

Bahkan, pelatih mereka yang bernama Mauricio Pochettino kabarnya sudah menyetujui rencana The Blues untuk mendekati Nunez.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa upaya yang akan mereka lakukan untuk membajak Nunez dari Anfield pada musim panas 2023.

Akan tetapi, kalau Liverpool memang mendapatkan dana besar berkat penjualan Mo Salah ke Al Ittihad, mungkin mereka bersedia melepaskan Nunez.

Baca Juga

Federico Chiesa dari Juventus dan Joao Felix dari Atletico Madrid sama-sama bisa ditempatkan sebagai striker.

The Reds bisa memperjuangkan keduanya untuk menggantikan Mo Salah dan Darwin Nunez, meski untuk Chiesa, mereka butuh upaya yang lebih garang.

Sebab, pelatih Juventus yang bernama Massimiliano Allegri dikabarkan tidak akan melepas pemain lagi.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Wataru Endo (dari VfB Stuttgart)

Dominic Szoboszlai (RB Leipzig)

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Calvin Ramsay (habis pinjaman di Preston)

Rhys Williams (habis pinjaman di Aberdeen)

Pemain Keluar:

Fabinho (ke Al Ittihad)

Jordan Henderson (ke Al Ettifaq)

Roberto Firmino (ke Al Ahli)

Naby Keita (ke Werder Bremen, gratis)

James Milner (ke Brighton)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig)

Sepp van den Berg (Dipinjamkan ke FSV Mainz 05)

Calvin Ramsay (Dipinjamkan ke Preston)

Rhys Williams (Dipinjamkan ke Aberdeen)

Alex Oxlade-Chamberlain (tanpa klub)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisAl IttihadFederico ChiesaJoao FelixBerita Bursa TransferRyan GravenberchKhephren Thuram

Berita Terkini