x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Chelsea Gaet Darwin Nunez, Man United Cari Bek Baru

Minggu, 27 Agustus 2023 08:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Darwin Nunez melepaskan tembakan berbuah gol di laga Newcastle United vs Liverpool (19/02/23). (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Minggu (27/08/2023), mulai dari Chelsea yang coba bajak Darwin Nunez hingga Manchester United ingin cari bek baru.

Rumor bursa transfer kali ini dibuka dari Liga Inggris, di mana Chelsea tampaknya sudah menentukan calon striker utama mereka untuk musim 23/24.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea sudah mengambil keputusan untuk meminjamkan Romelu Lukaku lantaran mereka belum bisa menjual sang pemain pada akhir musim panas 2023.

Dengan potensi kepergian Lukaku, Chelsea atau The Blues langsung membidik Darwin Nunez dari Liverpool seperti laporan Caught Offside.

Langkah ini menjadi bagian dari ide Todd Boehly, bos Chelsea, yang ingin menjadikan klub Premier League tersebut bertabur bintang mahal.

Bahkan, sang pelatih Mauricio Pochettino kabarnya sudah menyetujui rencana The Blues untuk mendekati Nunez.

Baca Juga

Belum ada informasi lebih lanjut terkait apa upaya yang akan mereka lakukan untuk membajak Nunez dari Anfield pada musim panas 2023.

Sebab, Liverpool sedang kekurangan pemain dan Jurgen Klopp pun mengatakan dengan tegas tidak akan membiarkan seorang pun meninggalkan The Reds lagi.

Kondisi ini timbul akibat gagalnya rencana mereka mendatangkan banyak pemain idaman. Sejauh ini, baru Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Wataru Endo yang mereka rekrut.

Selain dari Chelsea dan Liverpool, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer hingga Minggu (27/08/2023):

Baca Juga

1. AC Milan

Pemain AC Milan Alexis Saelemaekers merayakan gol kedua di Liga Champions bersama rekan setim REUTERS-Daniele Mascolo

AC Milan ingin membuang Alexis Saelmaekers yang sudah tidak masuk ke dalam rencana besar Stefano Pioli.

Kebetulan, Bologna berminat kepadanya. Namun, ada dua hal yang menjadi ganjalan bagi Bologna untuk mendapatkan Saelmaekers.

Baca Juga

Pertama, mereka tidak punya dana yang cukup untuk mendatangkan sang pemain. Kedua, Milan belum mendapatkan penggantinya.

Sehingga, Saelmaekers memiliki kemungkinan yang sama seperti Rade Krunic, yakni tetap di San Siro sampai bursa transfer musim dingin 2024 dibuka.

Meski demikian, obrolan antara dua klub masih berlanjut. Artinya, tetap ada potensi Alexis Saelmaekers pindah ke Bologna.

Inter Milan
Melansir dari RMC Sports, Tanguy Ndombele sudah tak lagi menjadi pilihan utama di skuat Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Ia pun menjadi salah satu pemain yang bakal dijual oleh The Lilywhites pada musim 2023/24 ini.

Spurs juga dikabarkan siap melego Ndombele dengan biaya senilai 15 hingga 20 juta euro atau setara dengan Rp 247-330 miliar.

Keputusan Tottenham untuk menjual Ndombele ternyata menarik minat dari Inter Milan, yang memang sedang mencari pemain untuk memperkuat lini tengahnya.

Sejatinya Inter Milan tengah memprioritaskan untuk mendatangkan Lucas Gourna Douath dari Salzburg.

Namun Inter nampaknya akan mengurungkan niatnya arena Lucas kemungkinan bakal dibanderol dengan biaya yang cukup mahal.

Baca Juga

2. Manchester United

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes bersama pelatih Erik ten Hag pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Luke Shaw saat ini tidak bisa bermain lantaran mengalami cedera otot sejak 23 Agustus 2023 yang lalu. Sialnya, Tyrell Malacia juga cedera.

Dengan hanya menyisakan Alvaro Fernandez di posisi bek kiri, Erik ten Hag jelas kebingungan lantaran kalau Fernandez kenapa-kenapa, tidak ada pelapisnya.

Sehingga, melansir dari Manchester Evening News, Ten Hag menyuarakan kebutuhannya akan sosok pemain baru untuk mengisi sektor bek kiri.

"Tampaknya memang begitu (bahwa Manchester United butuh bek kiri). Saya rasa, kami harus siap mengantisipasi kemungkinan seperti itu," ujar eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

"Kalau ada peluang, maka iya, tapi dia (rekrutan anyar) harus merupakan pemain yang tepat. Kalau tidak, kami terpaksa tetap melangkah dengan tim yang (ada) seperti ini." Tutupnya.

Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaAC MilanBerita Transfer

Berita Terkini