x

Rumor Transfer Juventus: 'Ditelepon' Chelsea soal Lukaku, Pagari Chiesa dari Liverpool

Minggu, 27 Agustus 2023 23:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Rumor transfer klub Liga Italia, Juventus, diramaikan dengan Chelsea kembali menghubungi untuk transfer Romelu Lukaku serta upaya memagari Federico Chiesa. (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia, Juventus, diramaikan dengan Chelsea kembali menghubungi untuk transfer Romelu Lukaku serta upaya memagari Federico Chiesa dari Liverpool.

Saga transfer Romelu Lukaku yang dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer panas ini muncul kembali setelah Chelsea lakukan manuver.

Baca Juga

Melansir dari Juve.fc, klub Liga Inggris tersebut mencoba membujuk Juventus agar mau membicarakan rencana mereka memboyong Lukaku.

Padahal Juventus sejatinya sudah mundur dari perburuan penyerang asal Belgia karena negosiasi terakhir dengan The Blues mandek di tengah jalan.

Diketahui, Lukaku masih berusaha hengkang dari Stamford Bridge setelah tidak dimasukkan dalam rencana Mauricio Pochettino sejak kembali dari masa peminjaman di Inter Milan.

Lukaku pun telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus, namun direktur klub tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Chelsea karena Dusan Vlahovic masuk dalam kesepakatan.

Baca Juga

Chelsea kemudian berpaling ke AS Roma yang rupanya ingin mempersatukan Lukaku dengan mantan pelatihnya saat masih di Manchester United, yakni Jose Mourinho.

Juve.fc melaporkan negosiasi Chelsea dengan Giallorossi rupanya juga berjalan buntu karena formula kesepakatan tidak memuaskan satu sama lain.

Oleh karenanya, Chelsea mau tidak mau menghubungi pihak Juventus lagi agar bisa segera menendang Lukaku sebelum jendela bursa transfer musim panas ditutup pada akhir Agustus nanti.

Belum diketahui dengan pasti apakah Juventus mau melanjutkan negosiasi transfer Lukaku atau tidak. Pasalnya, Si Nyonya Tua terlanjur mempertahankan Dusan Vlahovic yang sempat dikaitkan dengan Chelsea belakangan.

Baca Juga

1. Pagari Chiesa dengan Kontrak Baru

Selebrasi pemain Juventus, Federico Chiesa usai rayakan gol. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Terlepas dari hidupnya kembali saga transfer Romelu Lukaku, Juventus juga sedang berupaya memagari Federico Chiesa dari kejaran Liverpool.

Federico Chiesa kabarnya ingin bergabung dengan Liverpool yang sedang mencari pengganti Mohamed Salah yang kabarnya akan gabung klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Baca Juga

Namun demikian, Liverpool tampaknya masih ragu-ragu untuk melepas Mo Salah mengingat pentingnya peran sang pemain di dalam skuat Jurgen Klopp.

Jika Liverpool memilih mempertahankan Mo Salah, maka klub Liga Inggris tersebut secara otomatis akan mundur dari perburuan Federico Chiesa.

Situasi ini akan sangat menguntungkan Juventus yang ingin mempertahankan Chiesa setelah sempat nyaris membuangnya pada bursa transfer musim panas.

Situasi Federico Chiesa di Juventus memang memiliki kisah plot twist tersendiri. Sebelumnya, Si Nyonya Tua berniat menjual Chiesa pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Akan tetapi, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berubah pikiran dan bakal mempertahankan Chiesa setelah performa sang pemain membaik sejak pramusim.

Terbaru, Chiesa berperan penting dalam kemenangan 3-0 Bianconeri atas Udinese akhir pekan lalu. Dia tampil gacor di lini depan bersama pemain buangan lainnya, Dusan Vlahovic.

Penampilan ciamik Federico Chiesa ini tak pelak membuat pihak klub puas. Mereka pun berencana menawari kontrak anyar untuk sang pemain dengan nilai fantastis.

Juventus berencana membayar pemain yang kontraknya habis pada 2025 tersebut dengan nilai 7 juta euro setahun (sekitar Rp116 miliar), belum termasuk bonus.

Baca Juga
Bursa TransferJuventusRomelu LukakuLiga ItaliaFederico Chiesa

Berita Terkini