x

Statistik Gila Christian Pulisic, Si Kapten Amerika Pelengkap Skuat Scudetto AC Milan

Minggu, 27 Agustus 2023 08:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain AC Milan, Christian Pulisic mendapat tempelan ketat dari pemain AC Monza pada laga Trofeo Silvio Berlusconi di Stadion Brianteo, U-Power, (Monza), Rabu (09/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM - Christian Pulisic kembali tunjukan penampilan apik saat membantu AC Milan pesta gol 4-1 kontra Torino dalam lanjutan pekan kedua Liga Italia 23/24, Minggu (27/08/2023).

Dalam laga yang berlangsung di stadion San Siro tersebut, Christian Pulisic turun sebagai starter dan menjadi trisula maut bersama Olivier Giroud dan Rafael Leao.

Baca Juga

Dengan tambahan Christian Pulisic di sisi kanan, membuat daya serang AC Milan benar-benar mematikan pada laga dini hari tadi.

Sayangnya meski tampil dominan, AC Milan baru bisa membuka skor pada menit 33’. Dan Christian Pulisic yang jadi aktor usai memaksimalkan umpan Ruben Loftus-Cheek.

Torino sendiri berhasil menyamakan kedudukan melalui sontekan Perr Schuurs pada menit 36’. Namun AC Milan kembali unggul setelah Olivier Giroud sukses mencetak gol lewat titik putih.

Pada injury time, Theo Hernandez kembali membuat seisi San Siro bergemuruh dengan mencetak gol ketiga dan membuat AC Milan menutup babak pertama lewat skor telak 3-1.

Baca Juga

Pada menit 65’, AC Milan kian memperbesar kedudukan dan lagi-lagi melalui titik putih yang dilepaskan Olivier Giroud. Skor berubah 4-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga poin membuat AC Milan merangsek ke puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 6 angka. Sedangkan Torino melorot ke urutan 14 lewat torehan satu angka.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, Christian Pulisic jadi salah satu pemain AC Milan yang tampil apik dan konsisten.

Lantas seperti apa statistik penampilan Christian Pulisic tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Pelengkap Trisula AC Milan

Pemain AC Milan, Christian Pulisic mencoba menghindar dari kejaran pemain Bologna pada Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan).

Melansir dari laman Sofascore, disebutkan bahwa Christian Pulisic tampil penuh selama 90 menit dan melakukan beberapa aksi impresif.

Tercatat, pemain asal Amerika Serikat tersebut mampu melepaskan dua tembakan dengan satu diantaranya berhasil berbuah gol.

Baca Juga

Untuk soal peran di lapangan, mantan penggawa Chelsea ini melakukan 37 kali sentuhan dan lepaskan 26 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 96%.

Christian Pulisic juga mampu ciptakan satu key passes atau umpan kunci yang berpotensi besar menjadi gol.

Bahkan gol ke gawang Torino semalam, merupakan kedua Christian Pulisic secara beruntun sejak debut resmi bersama AC Milan pekan lalu.

Tak cuma dalam hal menyerang dan mencetak gol, Christian Pulisic juga punya statistik duel individu yang apik yakni tiga kali menang ground duels serta sekali di aerial duels.

Baca Juga

Dari statistik diatas terlihat jelas bahwa Christian Pulisic merupakan winger kreatif, tangguh serta punya insting gol tajam yang bisa jadi alternatif AC Milan untuk menciptakan peluang.

Kehadiran Christian Pulisic pun jadi jawaban atas buruknya kinerja sayap kanan AC Milan dalam dua musim terakhir dan sangat berbanding terbalik dengan performa Rafael Leao di sisi kiri.

Sebelum menjalani debut resmi bersama AC Milan musim ini, performa apik Christian Pulisic juga sudah terlihat selama masa pramusim.

Tercatat, Christian Pulisic langsung mencetak brace di laga pertama bersama AC Milan saat menghadapi Lumezzane bulan Juli lalu.

Baca Juga
AC MilanTorinoLiga ItaliaChristian Pulisic

Berita Terkini