x

Bawa Liverpool Comeback di Liga Inggris Buat Darwin Nunez Disamakan dengan Didier Drogba

Senin, 28 Agustus 2023 16:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Liverpool, Darwin Nunez usai mencetak gol ke gawang Newcastle pada laga Liga Inggris di Stadion St. James.

INDOSPORT.COM - Setelah membawa Liverpool comeback atas Newcastle United di pekan ketiga Liga Inggris, Darwin Nunez kini disamakan dengan Didier Drogba.

Liverpool menjalani pekan yang sulit saat bertandang ke markas Newcastle United di St. James' Park, Minggu (27/8/23). The Reds hanya main dengan 10 pemain sejak menit ke-28.

Baca Juga

Anthony Gordon membawa Newcastle unggul lebih dulu lewat golnya di menit ke-25. Kemudian, Virgil Van Dijk diganjar kartu merah saat berupaya menjegal Isak.

Liverpool tampil kesulitan di sepanjang laga, tetapi keajaiban terjadi di detik-detik akhir. Darwin Nunez akhirnya masuk jelang menit ke 80, dan menjadi pahlawan kemenangan.

Darwin Nunez mencetak gol di penghujung laga, tepatnya di menit 81 dan injury time menit 90+3. Liverpool comeback dan menang 2-1 atas Newcastle United.

Tak pelak, Darwin Nunez semakin dielu-elukan oleh penggemar. Legenda hidup Liverpool, Michael Owen juga memuji pemain berusia 24 tahun tersebut.

Baca Juga

Michael Owen menyoroti Darwin Nunez yang didatangkan dengan harga mahal, tetapi jarang mendapat menit bermain, sehingga membuat mentalnya layu.

Dilansir dari laman Optus Sport, Michael Owen bahkan membandingkan Darwin Nunez dengan legenda Chelsea, Didier Drogba.

"Dia (Nunez) mungkin merasa sedikit kesulitan karena dia adalah striker kelas atas yang didatangkan dengan mahal, tapi dia hampir tidak mendapat kesempatan tampil musim ini."

"Dia dalam kondisi fit, ini adalah peluang nyata pertama yang dia dapatkan dan wow, dia mampu meraihnya dengan dua tangan. Kedua penyelesaian tersebut cukup sulit."

Baca Juga

1. Darwin Nunez The Next Didier Drogba?

Darwin Nunez disamakan dengan Didier Drogba. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Darwin Nunez adalah pemain muda yang didatangkan Liverpool dari Benfica pada 2022 lalu. Adapun nilai transfernya adalah 85 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Namun, Darwin Nunez hanya mencetak 9 gol di Liga Inggris musim lalu, tidak sepadan dengan uang yang digelontorkan Liverpool sebagai rekrutan termahal sepanjang masa.

Baca Juga

Nampaknya Darwin Nunez butuh adaptasi di Liverpool. Hal itu diungkapkan oleh sang pendahulunya, Michael Owen.

"Ada sesuatu dalam diri pemuda ini yang benar-benar saya sukai. Dia lugas, cepat, dan kuat. Dia punya kemampuan yang luar biasa. Ada banyak hal yang saya suka."

"Dia masih cukup mentah, itu yang membuat saya khawatir. Tapi dengan pelatihan yang tepat dan sedikit waktu, anak ini (Nunez) bisa menjadi sangat sangat bagus."

"Saya pikir dia memiliki apa yang diperlukan (Liverpool), bahan mentah untuk menjadi hal yang bagus. Dia hanya perlu percaya diri, kepercayaan dari manajer dan rekan satu timnya."

Baca Juga

"Mungkin butuh sedikit waktu, tapi ingat, seseorang seperti Didier Drogba, ketika dia pertama kali datang ke liga (Inggris), semua orang menertawakannya di tahun pertama."

"Sentuhannya ada di mana-mana, dia tidak bisa mencetak gol, dan kemudian lihat apa yang kita lihat. Salah satu pemain terbaik yang pernah kami lihat di Liga Inggris."

"Saya tidak bilang dia (Nunez) akan jadi the next Drogba, tapi mungkin saja dia akan menjadi penerus, karena dia punya kemampuan yang mumpuni."

"Semoga dia akan mendapat kepercayaan diri dari dua gol itu dan dia akan terus maju dari sini," tukas Michael Owen.

Baca Juga
LiverpoolDidier DrogbaMichael OwenLiga InggrisBerita Liga InggrisDarwin Nunez

Berita Terkini