x

Hanya 4 Pemain dari 8 Pemain Baru AC Milan yang Tampil Cemerlang Sejauh Ini, Investasi Bodong?

Senin, 28 Agustus 2023 11:13 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Dari total delapan pemain baru klub Liga Itallia (Serie A), AC Milan yang didatangkan hanya empat yang sejauh ini berkontribusi maksimal, siapa saja?

Bursa transfer musim panas 2023 kurang dari beberapa hari lagi akan segera ditutup. Artinya para klub Eropa masih mempunyai kesempatan menambah pemain baru di sisa waktu yang ada.

Baca Juga

Biasanya jelang Deadline Day atau hari terakhir banyak aktivitas klub Eropa melakukan kepindahan pemain incarannya. 

Namun tidak semua, ada juga beberapa klub yang tak lagi beraktivitas di lantai bursa transfer hingga jelang penutupan, lantaran dirasa pemain baru yang diincarnya sudah cukup menambah kekuatan tim.

Salah satunya adalah AC Milan. Klub berjuluk Rossoneri itu cukup aktif di sepanjang bursa transfer musim panas, karena banyak mendatangkan pemain baru.

Total adal delapan pemain anyar yang mereka datangkan ke San Siro. Mereka adalah Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, Yunus Musah.

Baca Juga

Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek, Noah Okafor, Marco Pellegrino, Marco Sportiello, hingga Luka Romero. Mereka didatangkan dengan status bermacam-macam.

Ada yang dibeli, ada dari pinjaman hingga gratis karena kontraknya dengan klub lamanya sudah berakhir. 

Namun dari banyaknya pemain baru yang dibeli AC Milan, tidak semua langsung memberikan dampak positif untuk tim. 

Hal itu bisa terlihat dari dua pertandingan awal tim besutan Stefano Pioli di Liga Italia. Hanya ada empat pemain yang bermain apik, siapa saja mereka?

Baca Juga
 

1. Christian Pulisic

Selebrasi pemain AC Milan, Christian Pulisic usai mencetak gol pertama ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Kehadiran Samuel Chukwueze di sektor sayap kanan AC Milan diharapkan bisa menjadi jawaban, untuk mengatasi masalah tumpulnya sayap kanan.

Sejauh ini, ia sudah memainkan dua pertandingan tetapi masih belum menjadi pilihan utama pelatih Stefano Pioli.

Baca Juga

Karena Samuel Chukwueze kerap memulainya dari bangku cadangan. Buktinya ia baru mencatatkan menit bermain 40 menit untuk dua laga.

Meski begitu, performanya cukup memuaskan karena beberapa kali ia kerap menebar ancaman ke gawang lawan, sewaktu diturunkan.

Samuel Chukwueze sendiri diboyong oleh AC Milan dari Villarreal seharga 20 juta euro saja. Di klub lamanya, ia jadi andalan dengan membuat 13 gol dan 11 assist dari 50 ertandingan untuk Villarreal musim lalu.

Tijjani Reijnders

Selanjutnya ada Tijjani Reijnders. Pemain berposisi sebagai gelandang tengah ini diboyong oleh AC Milan dari AZ Alkmaar dengan mahar 20 juta euro.

Baca Juga

Ia didatangkan untuk menjadi suksesor Sandro Tonali yang dijual ke Newcastle United. Harapan itu coba diemban dengan baik oleh Tijjani Reijnders.

Pemain berdarah Indonesia itu telah memainkan dua pertandingan sejauh ini, dan bermain penuh masing-masing selama 90 menit. 

Tijjani Reijnders juga berkontribusi dalam satu gol AC Milan, karena ia telah menyumbang 1 gol dari 2 pertandingan yang sudah dilakoninya.

Ruben Loftus-Cheek

Berikutnya ada Ruben Loftus-Cheek. Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan ini juga didatangkan oleh AC Milan, untuk memperkuat sektor tengah bersama Tijjani Reijnders.

Ia diboyong oleh Rossoneri dari Chelsea dengan biaya total sebesar 20 juta euro, dan dikontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Baca Juga

Kondisi Ruben Loftus-Cheek yang sangat tangguh, membuat Pioli mengandalkannya untuk menjadi jangkar tengah.

Ia telah memainkan dua pertandingan dan mencetak 1 assist sejauh ini. Kontribusi yang cukup baik.

Christian Pulisic

Terakhir ada Christian Pulisic. Pemain berposisi sebagai winger kanan ini didatangkan dari Chelsea dengan nilai sebesar 20 juta euro pada musim panas ini.

Keputusan AC Milan memboyong pria asal Amerika Serikat itu cukup tepat, karena ia tampil sangat produktif di lini depan khususnya sayap kanan.

Sektor yang lama menjadi titik lemah AC Milan. Pulisic sejauh ini telah membuat 2 gol dari 2 perandingan untuk AC Milan. Penampilan gemilangnya itu, membuat Chukwueze dicadangkan.

AC MilanLiga Italia

Berita Terkini