x

Harry Maguire Bertahan di Manchester United Usai 'Sebut' West Ham Tim Gurem

Senin, 28 Agustus 2023 20:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Harry Maguire bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer ini seusai ‘sebut’ West Ham United tim gurem.

INDOSPORT.COM – Harry Maguire bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer ini seusai ‘sebut’ West Ham United tim gurem.

Manchester United sebelumnya mau-mau saja menjual Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2023 jika ada tawaran yang masuk walaupun Erik ten Hag tak keberetan apabila sang pemain bertahan.

Baca Juga

West Ham United menjadi salah satu tim yang paling berminat untuk mendatangkan bek berusia 30 tahun tersebut, tetapi harus menghadapi banyak halangan.

Salah satu halangan itu adalah permintaan gaji mantan bek Leicester City itu yang ingin dibayar mendekati 190 ribu poundsterling per pekan saat membela Man United.

Namun, West Ham United hanya menawarkan 100 ribu poundsterling per pekan sebelum akhirnya berani menaikkan gaji menjadi 120 ribu poundsterling kepada Harry Maguire.

Halangan The Hammers dalam menggaet bek asal Inggris tak hanya itu saja karena sang pemain masih menunggu pesangon senilai 6 juta poundsterling kepada Man United.

Baca Juga

Kans West Ham merekrut Maguire kemungkinan tertutup setelah ahli transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebut secara tak langsung bahwa mantan kapten Setan Merah itu ogah bergabung dengan tim gurem.

“Terlepas dari rumor yang beredar, saya tak tahu Harry Maguire menolak West Ham United karena dia ingin bergabung dengan klub besar, seperti Manchester United,” kata Fabrizio Romano dilansir dari Caught Offside.

“Faktanya, apa yang dikatakan pada saya adalah ia masih terbuka untuk bergabung dengan West Ham pada musim panas ini, tetapi ia ingin bergabung jika syarat yang diinginkannya terpenuhi. Harry Maguire juga tertarik dengan kans bergabung bersama David Moyes.”

Walaupun demikian, Fabrizio Romano selanjutnya menambahkan bahwa ada kemungkinan Harry Maguire tetap angkat kaki di bursa transfer musim panas 2023 meskipun ada satu kendala lagi bagi Manchester United.

Baca Juga

1. Maguire Stay karena Waktu yang Mepet

Harry Maguire, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Peter Powell

Fabrizio Romano mengungkapkan bahwa Harry Maguire masih bisa angkat kaki dari Manchester United jelang ditutupnya bursa transfer per 1 September 2023 dengan opsi sebagai pemain pinjaman.

Namun, ada satu kendala lain jika Harry Maguire bisa diusir Manchester United walaupun dengan status sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga

Kendala itu adalah Man United harus segera mencari pengganti bek berusia 30 tahun itu di tengah situasi bursa transfer musim panas 2023 akan tutup dalam hitungan hari.

Maka dari itu, pakar transfer asal Italia itu menyebut Maguire lebih condong akan tetap menjadi bagian skuad Erik ten Hag pada musim 2023/2024 ketimbang menendangnya saat ini juga.

“Selama sisa hari di bursa transfer ini, Maguire terbuka untuk dipinjamkan sejak sekarang hingga tenggat waktu penutupan bursa transfer,” lanjut Fabrizio Romano.

“Namun, Erik ten Hag dan Man United merasa bakal kesulitan mencari penggantinya jika ia hengkang dengan status pemain pinjaman. Jadi, untuk saat ini, situasinya tak mudah dan kelihatannya sang pemain akan bertahan.

Baca Juga

Tak bisa dipungkiri bahwa gagal dijualnya Maguire bisa mengacaukan rencana Erik ten Hag dalam merekrut pemain baru.

Contohnya Benjamin Pavard yang sebetulnya berminat bergabung dengan Setan Merah kini berpotensi besar bakal dipinang Inter Milan setelah Maguire gagal dijual ke West Ham United.

Selain itu, Manchester United juga tak bisa menguber buruan lainya, seperti Jean-Clair Todibo (OGC Nice), yang menjadi target Erik ten Hag untuk pos bek tengah.

Selain OGC Nice harus mencari pengganti Jean-Clair Todibo, klub Liga Prancis itu bisa mematok harga yang sangat tinggi karena mereka pastinya juga kesulitan mendapatkan pemain pengganti dalam waktu dekat.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 21 Juli 2023

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Jonny Evans (bebas transfer)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireBerita Transfer

Berita Terkini