x

Liverpool Makin Gencar Mata-matai 'The Next Casemiro' Douglas Luiz

Senin, 28 Agustus 2023 15:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mata-matai gelandang Aston Villa sang ‘The Next Casemiro’, Douglas Luiz, pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, memata-matai gelandang Aston Villa titisan Casemiro, Douglas Luiz, pada bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool saat ini masih membutuhkan asupan pemain anyar sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

Baca Juga

The Reds baru menggaet tiga gelandang anyar, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo, saja di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Hal itu tak sebanding dengan enam pemain yang keluar dari Anfield Stadium, sebut saja James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Roberto Firmino, Jordan Henderson, dan Fabinho.

Maka dari itu, Ben Jacobs mengeklaim bahwa Liverpool mendekati Douglas Luiz sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

“Ya, Douglas Luiz adalah nama yang sudah dibahas secara internal oleh Liverpool. Saya tak sadar semua pergerakan (mereka) pada titik ini,” buka Ben Jacobs pada GiveMeSport.

Baca Juga

“Saya rasa sangatlah jelas bahwa Liverpool ingin menambah (pemain baru) sekarang  hingga akhir bursa transfer jika nama ada sosok yang tepat.”

Douglas Luiz menjadi salah satu pemain kunci Aston Villa sejak kedatangan Unai Emery. Saking bagusnya, media Spanyol, AS, bahkan menyandingkannya dengan bintang Manchester United, Casemiro.

Douglas Luiz sebelumnya pernah menjadi bahan rebutan sejumlah klub top Eropa, seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Lantas apakah gelandang Aston Villa, Douglas Luiz, bisa menjadi sosok yang tepat untuk melengkapi lini tengah Liverpool?

Baca Juga

1. Luiz Jadi Sosok yang Pas buat Liverpool

Douglas Luiz, pemain Aston Villa. Foto: Reuters/Molly Darlington

Douglas Luiz adalah pesepak bola yang bagus sehingga bukanlah kejutan lagi apabila Liverpool mempertimbangkan merekrut gelandang Aston Villa itu sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Douglas Luiz sudah membuktikan dirinya di Liga Inggris sebagai salah satu gelandang yang bagus dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Pria berusia 25 tahun itu pandai membawa bola, bagus dengan bola mati, dan terkadang juga bisa mencetak gol bagi tim.

Gelandang asal Brasil ini bisa menjadi sosok yang pas bagi The Reds asuhan Jurgen Klopp yang mana pelatih asal Jerman itu pasti bisa memolesnya menjadi lebih baik lagi.

Hanya saja, masalah Liverpool saat ini adalah mengenai tawaran yang akan diajukan ke Aston Villa supaya mau melepas Douglas Luiz.

Terikat kontrak hingga Juni 2026, Transfermarkt melaporkan valuasi Luiz berada di angka 40 juta euro atau sekitar 695,27 miliar rupiah.

Baca Juga

Nominal tersebut bisa saja melambung lebih mahal mengingat bursa transfer musim panas 2023 akan tutup dalam waktu hitungan hari.

Selain itu, The Villans pastinya juga harus mencari pengganti sang pemain secepat mungkin yang terkadang belum tentu ditemukan dalam waktu yang singkat.

Oleh sebab itu, tak heran apabila Aston Villa akan meminta tawaran yang mahal kepada Liverpool jika benar-benar ingin mengangkut Douglas Luis pada bursa transfer musim panas 2023.

Douglas Luiz kiranya bisa jadi obat pelipur lara Liverpool yang sebelumnya kalah saing dengan Chelsea dalam perburuan Moises Caicedo dan Romeo Lavia.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen)

Roberto Firmino (Al Ahli)

Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas)

James Milner (Brighton & Hove Albion)

Jordan Henderson (Al Ettifaq)

Fabinho (Al Ittihad)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiverpoolAston VillaLiga InggrisBerita TransferDouglas Luiz

Berita Terkini