x

Menakar Akal Sehat Inter Milan Bidik Giorgio Scalvini sebagai Alternatif Benjamin Pavard

Senin, 28 Agustus 2023 17:35 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menakar akal sehat raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, yang membidik Giorgio Scalvini sebagai alternatif Benjamin Pavard di musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Menakar akal sehat raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, yang membidik Giorgio Scalvini sebagai alternatif Benjamin Pavard di musim panas ini.

Ya, Inter Milan kembali membidik Giorgio Scalvini dari Atalanta sebagai antisipasi jika transfer Benjamin Pavard tak terealisasi jelang penutupan bursa transfer.

Baca Juga

Saat ini, transfer Benjamin Pavard ke Giuseppe Meazza memang tengah tersendat seiring belum adanya lampu hijau yang diberikan Bayern Munchen.

Sejatinya pihak Inter dan Bayern Munchen telah menyepakati harga transfer Pavard, yakni sekitar 32 juta euro atau setara Rp528 miliar.

Meski telah sepakat, Bayern Munchen masih menahan kepindahan pemain berusia 27 tahun itu karena tengah mencari penggantinya.

Hal ini membuat Inter Milan jengah dan segera mencari alternatif lain dengan membidik incaran lamanya, yakni Giorgio Scalvini dari Inter Milan.

Baca Juga

Tim berjuluk Nerazzurri itu ingin mendatangkan Scalvini sebelum bursa transfer ditutup demi memperkuat lini pertahanannya.

Ya, semula Inter mendekati Pavard untuk mengisi pos sisi kanan seiring perginya Milan Skriniar yang bergabung PSG pada musim panas 2023.

Karena Pavard belum menemui kejelasan, akhirnya nama Scalvini menjadi incaran guna mengisi pos tersebut sebelum bursa transfer ditutup.

Inter sejatinya masih memiliki Yann Bisseck yang bisa mengisi pos tersebut. Belum lagi dengan nama Francesco Acerbi yang baru dipermanenkan dari Lazio.

Tapi Yann Bisseck belum pernah merasakan level teratas Eropa, sedangkan Acerbi telah berusia senja sebagai pemain dan tak bisa bermain di setiap pekannya.

Dengan keinginan memboyong Giorgio Scalvini, apakah pilihan Inter Milan mendatangkannya sebagai alternatif Benjamin Pavard adalah hal bijak?

Baca Juga

1. Scalvini Punya Potensi, Pavard Pemain Jadi

Benjamin Pavard, bek kanan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Annegret Hilse

Sama-sama bisa bermain sebagai bek tengah kanan dalam formasi tiga bek, baik Giorgio Scalvini dan Benjamin Pavard memiliki karaktertistik yang berbeda, meski sebagian besar sama.

Inter Milan menyadari bahwa kedua pemain incarannya itu sama-sama bertipe Ball Playing Defender, atau bek yang bisa membangun serangan dari belakang.

Baca Juga

Kesamaan inilah yang membuat Scalvini diproyeksikan sebagai alternatif Pavard yang tak kunjung dilepas oleh Bayern Munchen.

Tapi apakah Scalvini yang baru berusia 19 tahun bisa menyamai peran Pavard yang akan dibutuhkan oleh Inter Milan di musim 2023/2024 ini?

Jawabannya adalah bisa, karena kualitas keduanya yang serupa saat menjadi bek tengah dan sama-sama punya kemampuan sebagai Ball Playing Defender.

Scalvini tercatat memiliki akurasi operan sebesar 81,7 persen dari 57,93 percobaan dengan rataan operan progresif sebanyak 5,81 kali per 90 menit.

Baca Juga

Catatan ini hampir sama dengan Pavard yang punya akurasi 89,5 persen dari 89,23 operan dan rataan operan progresif sebanyak 7,41 kali per 90 menit.

Selain itu dalam bertahan, Scalvini membuat rata-rata 4,21 tekel+intersep per 90 menit, melebihi Pavard dengan raraan 3,91 tekel+intersep per 90 menit.

Keduanya juga sama-sama aktif dalam menyerang dengan Scalvini menciptakan 1,23 Shot-Creating Actions (SCA) per 90 menit dan Pavard membuat 1,34 SCA per 90 menit.

Kesamaan ini membuat pilihan Inter Milan mengincar Scalvini terasa masuk akal, jika Pavard benar-benar gagal berlabuh ke Giuseppe Meazza.

Tapi Inter Milan harus siap mengeluarkan banyak uang lagi, mengingat Scalvini dipatok dengan harga yang lebih mahal ketimbang Pavard.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanIn Depth SportsLiga ItaliaBenjamin PavardTransfer PemainGiorgio ScalviniIndepth

Berita Terkini