x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Duet Maut Atletico Kembali, Real Madrid Kejar Martial

Senin, 28 Agustus 2023 17:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) mengupas Atletico Madrid yang sukses mengembalikan duet Joao Felix dan Antoine Griezmann, Real Betis menampung sejumlah pemain bebas transfer, lalu Real Madrid berburu striker.

Atletico Madrid

Atletico tampak menjadi tim paling agresif di bursa transfer musim 2023/24. Lebih dari 20 pemain mereka datangkan dan berbanding lurus dengan mereka yang keluar.

Baca Juga

Salah satu pemain yang paling menyita perhatian, tentu kembalinya Joao Felix. Playmaker timnas Portugal itu menyudahi masa peminjamannya di Chelsea.

Felix kembali dari masa pematangan lantaran dinilai kurang maksimal selama paruh awal musim 2022/2023. Dia tampil 16 kali dan menyumbang empat gol di Chelsea.

Kembalinya Joao Felix sekaligus menjadikan lini serang Atletico Madrid bakal bertumpu pada duet maut. Pasukan Diego Simeone juga punya Antoine Griezmann.

Debutnya sudah ditunggu saat lawan Rayo Vallecano. Terlebih, Atletico juga baru mencetak tiga gol dalam tiga pekan pembuka Liga Spanyol 2023/24.

Baca Juga

Real Betis

Budget terbatas tak membuat Real Betis kehilangan pamor dalam bursa transfer La Liga musim ini. Los Verdiblancos masih punya daya tarik tersendiri.

Buktinya, sejumlah nama top mau bergabung dengan Real Betis. Kendati status mereka adalah bebas transfer alias sudah tak dibutuhkan lagi oleh klub lamanya.

Dua eks Barcelona, Marc Bartra dan Hector Bellerin nyatanya sepakat bergabung. Bartra menyudahi kontrak di Trabzonspor (Turki), Bellerin dilepas Sporting Lisbon (Portugal).

Bukan cuma itu, kekuatan mereka juga bertambah dengan menampung dua pemain muda lain. Alex Collado datang dari Barcelona dan Ayoze Perez dari Leicester City.

Namun yang paling menyita perhatian adalah bergabungnya Isco Alarcon. Padahal, eks pemain Real Madrid ini berstatus tanpa klub musim lalu.

Baca Juga

1. Anthony Martial dan Real Madrid

Pemain Manchester United, Anthony Martial. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Real Madrid

Lantas, bagaimana upaya Real Madird dalam mengisi kekosongan lini serang pasca keluarnya sejumlah striker andalannya musim lalu?

Sejauh ini, rumor paling santer adalah negosiasi dengan Manchester United untuk menggaet Anthony Martial. Terlebih dengan banderol yang hanya 15 juta Euro.

Bagi El Real, tentu banderol itu sangat terjangkau, namun yang masih menghambat negosiasi yaitu pertimbangan potensi transfer lainnya.

Baca Juga

Tak ada lagi nama yang masih dalam prioritas transfer adalah Kylian Mbappe. Terlebih, bintang timnas Perancis itu masih terlibat perang dingin dengan Paris Saint-Germain.

Namun yang menjadi penghalang terbesar tentu klausul penebusan yang dibanderol fantastis, bahkan bisa dibilang di luar nalar, senilai 1 miliar euro (sekitar Rp16 triliun).

Padahal, gajinya per tahun cukup realistis bagi El Real yakni 50 juta euro. Faktor itulah yang membuat pasukan Carlo Ancelotti pikir-pikir lagi dalam menarik Mbappe.

Baca Juga

Namun, tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Apalagi, lini serang Real juga sudah menebus Jude Bellingham dengan 103 juta Euro.

Bisa jadi, Real Madrid menyepakati transfer satu di antara mereka menjelang hari-hari terakhir bursa transfer Eropa pada 1 September nanti. Berbagai kemungkinan bisa terjadi.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridReal BetisAnthony MartialLiga SpanyolJoao FelixBerita Liga SpanyolTransfer Pemain

Berita Terkini