x

Serba-serbi Petaka yang Akan Dihadapi Liverpool Jelang Penutupan Bursa Transfer

Senin, 28 Agustus 2023 06:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Simak serba-serbi petaka yang akan dihadapi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Simak serba-serbi petaka yang akan dihadapi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Liverpool saat ini baru mendatangkan tiga pemain baru, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Hal itu tak sebanding dengan sebanyak enam pemain yang dilepas secara permanen, seperti James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita, Roberto Firmino, Jordan Henderson, dan Fabinho.

Sementara itu, The Reds pasti masih butuh pemain anyar sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup pada 1 September.

Namun, Liverpool sendiri tampaknya sudah dihadapkan dengan berbagai malapetaka yang siap menerkamnya jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Mulai dari munculnya spekulasi masa depan Mohamed Salah yang dikabarkan akan angkat kaki dari Anfield Stadium sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Baca Juga

Mengingat Salah sudah berusia 31 tahun, tak ada salahnya penyerang asal Mesir itu memikirkan uang jika ada tawaran dari Arab Saudi yang masuk.

Selain masa depannya akan terjamin, Salah juga bisa menjalani ibadah haji di Arab Saudi mengingat sang pemain adalah sosok pria yang saleh.

Kini yang menjadi persoalan adalah bagaimana Liverpool mencari pengganti sepadan Mohamed Salah walaupun The Reds kabarnya mengincar striker Atletico Madrid, Joao Felix.

Akan tetapi, Joao Felix sendiri tak mengalami musim yang fantastis di Chelsea pada musim lalu sehingga belum tentu pria asal Portugal itu bisa dianggap menjadi pengganti sepadan Mohamed Salah.

Baca Juga

1. Kans Kehilangan Gravenberch

2 Pemain Bayern Munchen, Ryan Gravenberch dan Matthijs de Ligt.

Masih membutuhkan stok gelandang lagi membuat Liverpool mengincar bintang terpinggirkan Bayern Munchen, Ryan Gravenberch.

Jurnalis asal Italia, Rudy Galetti, mengabarkan bahwa pekan terakhir sebelum ditutupnya bursa transfer musim panas ini bakal jadi penentu apakah Liverpool bisa mengamankan Ryan Gravenberch atau tidak.

Baca Juga

“Pekan penentu masa depan Gravenberch akan dimulai. Liverpool masih meminatinya dan kontak juga sudah dibuat dengan Bayern Munchen,” tandas Galetti pada GiveMeSport.

Namun, tentu saja The Reds bukanlah satu-satunya klub yang meminati gelandang muda berpaspor Belanda tersebut sebab ada Manchester United yang ikut memburunya.

Terlebih lagi, Erik ten Hag selaku pelatih Manchester United pernah bekerja sama dengan Ryan Gravenberch saat masih membela Ajax Amsterdam.

Maka dari itu, tak heran apabila Gravenberch ingin membangkitkan asmara untuk bekerja sama dengan Ten Hag lagi apabila Man United berhasil memboyongnya di tengah cederanya Mason Mount.

Baca Juga

Terakhir, ada bek muda Liverpool, Luke Chambers, yang menarik minat Bayer Leverkusen, yang juga diasuh oleh legenda The Reds, Xabi Alonso.

Bek berusia 19 tahun itu adalah salah satu pemain muda sangat berbakat yang bisa bermain di pos bek kiri dan bek tengah.

Jika pria berpaspor Inggris itu bisa mencapai level yang diperlukan, Luke Chambers bisa diplot sebagai suksesor jangka panjang Andy Robertson.

Selain itu, Luke Chambers punya kesamaan gaya bermain dengan Andy Robertson sehingga Liverpool bisa rugi besar jika sampai melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Resmi Liverpool 2023/2024

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen)

Roberto Firmino (Al Ahli)

Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas)

James Milner (Brighton & Hove Albion)

Jordan Henderson (Al Ettifaq)

Fabinho (Al Ittihad)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Rekap ini hanya bersifat sementara, karena Liverpool dikabarkan masih berburu pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferRyan Gravenberch

Berita Terkini