x

4 Kata Jurgen Klopp Tanggapi Mo Salah Tinggalkan Liverpool demi Arab Saudi

Selasa, 29 Agustus 2023 13:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp menyampaikan empat kata menanggapi spekulasi soal Mohamed Salah diincar klub Arab Saudi, Al Ittihad. Foto: REUTERS/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, Jurgen Klopp menyampaikan empat kata menanggapi spekulasi soal Mohamed Salah diincar klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Rumor soal Mohamed Salah bakal pindah ke  Al Ittihad pada bursa transfer musim panas rupanya masih jadi bola liar sampai sekarang meski Liverpool menegaskan tidak akan menjual sang pemain.

Baca Juga

Spekulasi soal masa depan Mo Salah pun kembali mencuat ketika Jurgen Klopp membawa Liverpool menang comeback 1-2 atas Newcastle pada pertandingan Liga Inggris, Senin (28/08/23).

Darwin Nunez mencetak brace atau dua gol pada menit 81' dan 90+3'. Ia membalikkan kedudukan setelah The Reds tertinggal 0-1 oleh gol Newcastle dari Anthony Gordon (25').

Usai pertandingan tersebut, Jurgen Klopp mendapatkan satu pertanyaan dari awak media apakah Mo Salah akan segera ke Arab Saudi usai kemenangan The Reds.

Pelatih asal Jerman tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak khawatir akan kehilangan Mo Salah meski jendela bursa transfer musim panasi masih dibuka sampai akhir bulan.

Baca Juga

“Bagi saya, itu (rumor Mohamed Salah ke Arab Saudi) sudah selesai,” ujar Jurgen Klopp sebagaimana dilansir dari Sport Mirror.

Spekulasi Mo Salah bakal meninggalkan Liverpool sejatinya berawal dari kabar bahwa sang pemain akan segera pergi ke Arab untuk menjalani tes medis usai pertandingan Newcastle United vs Liverpool.

Diketahui, Al Ittihad masih belum mengejar mengejar tanda tangan mantan pemain AS Roma tersebut sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas.

Tim Liga Pro Arab Saudi tersebut kabarnya ingin membajak Salah dari Liverpool dengan iming-iming gaji 80 juta dolar AS (sekitar Rp,2 triliun).

Baca Juga

1. Al Ittihad Belum Menyerah Kejar Mo Salah

Aksi duel pemain Liverpool Mohamed Salah dengan pemain Chelsea Levi Colwill pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Peter Cziborra)

Awalnya Mohamed Salah cuek saja dengan tawaran Al Ittihad. Lagipula, Liverpool juga sudah memastikan pihaknya tidak akan menjual Mo Salah ke Al Ittihad.

Namun Al Ittihad kemudian mengajukan penawaran kedua. Di sini, kabarnya Salah sudah mulai tergoda untuk hijrah ke Arab Saudi juga.

Baca Juga

Selain Mohamed Salah, bintang Liverpool lainnya yakni Joe Gomez juga dikaitkan dengan Al Ittihad yang tertarik memboyongnya.

Kabarnya, tim besutan Nuno Espirito Santo tersebut ingin memperkuat lini pertahanan dengan Joe Gomez dianggap cocok untuk menambal kekurangan di sektor itu.

Setali tiga uang, Joe Gomez sendiri hanya memainkan 15 pertandingan di Liga Inggris musim lalu dan dia butuh kesempatan untuk bermain secara reguler.

Sebelumnya, Liverpool sudah melepas sejumlah pemainnya ke Arab Saudi, termasuk Fabinho yang hijrah awal musim panas ini dengan nilai 40 juta pounds.

Baca Juga

Sementara mantan kapten Jordan Henderson meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan tim Arab Saudi besutan Steven Gerrard, Al Ettifaq.

Mantan pemain Liverpool, Roberto Firmino juga kini memutuskan melanjutkan kariernya ke Arab Saudi dengan bergabung ke Al Ahli.

Ada pun Mohamed Salah merupakan pemain andalan Liverpool sejak direkrut pada 2017. Dia sudah menyarangkan 187 gol dari 307 penampilan dan membantu klubnya memenangi sejumlah gelar.

Di antaranya gelar yang diraih yakni Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shields, dan Piala Dunia Klub serta Piala Super Eropa. 

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga InggrisAl Ittihad

Berita Terkini