x

4 Transfer Pemain Jadi Penentu Apakah Ten Hag Sungguh 'Dijatuhkan' Man United

Selasa, 29 Agustus 2023 15:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Empat transfer pemain ini jadi penentu apakah Erik ten Hag sungguh ‘dijatuhkan’ oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, atau tidak.

INDOSPORT.COM – Empat transfer pemain ini menjadi penentu apakah Erik ten Hag sungguh ‘dijatuhkan’ oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, atau tidak.

Erik ten Hag hadir ke Manchester United dengan visi dan misi untuk mengembalikan kejayaan klub seperti saat masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

Debut manajer berusia 53 tahun itu memang terbilang cukup sukses. Dia membawa Setan Merah mengakhiri puasa gelar selama enam tahun dan mengantarkan klub finis tiga besar musim lalu.

Namun, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu malah kesulitan menggaet pemain baru pada bursa transfer ini karena masalah sulit jual pemain buntut manajemen yang menggaji mereka terlalu tinggi, padahal performa tak oke-oke amat.

Alhasil, Manchester United tak bisa menggaet pemain anyar, padahal mereka masih butuh setidaknya empat pemain baru sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

Sehingga, apabila Manchester United tak bisa memenuhi tuntutan dan ambisi Ten Hag dengan menggaet empat pemain baru, mereka benar-benar ‘menjatuhkannya’ dengan mengecewakan pria asal Belanda itu.

Baca Juga

Untuk sektor penjaga gawang, Man United kemungkinan besar akan melepas Dean Henderson ke Crystal Palace sehingga mereka butuh kiper baru sebagai pelapis Andre Onana.

Altay Bayindir difavoritkan untuk mengisi pos tersebut yang mana kiper asal Turki itu dikabarkan sudah menjalani rangkaian tes medis.

Namun, Erik ten Hag sendiri menekankan bahwa ia butuh tiga kiper berkualitas di Liga Inggris, tetapi ia tampaknya sudah cukup percaya dengan Tom Heaton.

Tom Heaton dengan jam terbang yang sudah tinggi dirasa sudah cukup mampu untuk mengemban tugas sebagai kiper ketiga Manchester United jika Andre Onana dan Altay Bayindir tak bisa bermain.

Baca Juga

1. Man United Butuh 1 Pemain di Setiap Sektor

Marc Cucurella, pemain Chelsea, yang diincar Manchester United. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Beralih ke sektor lini pertahanan, ada kemungkinan Manchester United perlu bek kiri anyar setelah Luke Shaw dan Tyrell Malacia cedera.

Namun, dengan mepetnya waktu bursa transfer musim panas 2023 yang akan ditutup dalam hitungan hari, Manchester United tentu harus bergegas untuk mencari sosok yang tepat

Baca Juga

Setan Merah kabarnya mengincar Marc Cucurella (Chelsea), Sergio Reguilon (Tottenham), Marcos Alonso (Barcelona), Nicolas Tagliafico (Lyon), dan terbaru Leonardo Spinazzola (AS Roma) untuk mengisi pos bek kiri.

Di sektor lini tengah, Casemiro tampak kesulitan bermain setelah sebelumnya tampil fantastis pada musim lalu menyusul hengkangnya Fred yang mungkin juga akan disusul Scott McTominay ditambah Mason Mount yang cedera.

Oleh karena itu, Manchester United mengincar Sofyan Amrabat (Fiorentina) sekaligus juga ingin melakukan ide gila tukar guling McTominay dengan gelandang Bayern Munchen, Ryan Gravenberch.

Erik ten Hag pastinya juga masih ingin menggaet satu pemain baru di lini serang untuk bisa bersaing dengan Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Pasalnya, Anthony Martial dan Marcus Rashford tampak cukup kesulitan kala ditempatkan di pos ujung tombak.

Martial sendiri lebih banyak diterpa cedera sehingga pria asal Prancis itu terkadang tidak bisa tampil secara maksimal.

Sementara itu, Marcus Rashford lebih nyaman ditempatkan di pos winger kiri ketimbang penyerang tengah yang membuat Manchester United jelas membutuhkan satu striker baru.

Dengan perlunya satu kiper, bek, gelandang, dan striker, membuat Manchester United perlu empat pemain baru untuk memuaskan Erik ten Hag.

Semua berserah kepada Manchester United apakah mereka mampu menuruti ambisi Erik ten Hag atau malah ‘menjatuhkannya’.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferErik ten Hag

Berita Terkini