x

Denzel Dumfries Bongkar Borok Simone Inzaghi Usai Cetak Gol untuk Inter Milan

Selasa, 29 Agustus 2023 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Denzel Dumfries, pencetak gol Inter Milan di laga kontra Cagliari.

INDOSPORT.COM - Denzel Dumfries membongkar borok Simone Inzaghi usai mencetak gol untuk Inter Milan di laga pekan kedua Liga Italia (Serie A) menghadapi Cagliari.

Inter Milan membekuk tuan rumah Cagliari dalam lawatan ke Sardegna Arena, Selasa (29/8/23) dini hari WIB. Armada besutan Simone Inzaghi menang 2-0 tanpa balas.

Baca Juga

Denzel Dumfries mencetak gol lebih dulu pada menit ke-21, memanfaatkan umpan dari pemain anyar Inter Milan, Marcus Thuram.

Kemudian Lautaro Martinez menambah keunggulan Inter di menit ke-30, usai mendapat umpan terobosan dari Federico Dimarco dan mengecoh dua bek Cagliari.

Sayangnya, tak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua, padahal Inter Milan memiliki banyak kesempatan untuk menyarangkan gol lagi.

Dengan begitu, Inter Milan harus puas bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia, kalah produktivitas gol dari AC Milan dan Napoli.

Baca Juga

Menariknya, dari pinggir lapangan, nampak pelatih Simone Inzaghi berteriak sampai kehabisan suara untuk memberikan instruksi kepada pemainnya.

Mengenai hal ini, Denzel Dumfries angkat bicara. Menurutnya, gol tersebut memang sudah ia asah sejak sesi latihan, tanpa harus dengarkan instruksi Simone Inzaghi.

"Pelatih (Inzaghi) selalu bersemangat di sisi lapangan. Dia banyak bicara. Kadang saya tidak mendengarkannya karena dia terlalu banyak (bicara)," ungkap Denzel Dumfries.

"Saya semakin mengenalnya sekarang, itu bagus. Dia memotivasi saya untuk menyerang, jadi saya menyukainya," ucap Dumfries, seperti dilansir dari laman DAZN.

Baca Juga

1. Simone Inzaghi Enggan Puji Denzel Dumfries

Aksi Simone Inzaghi saat mendampingi Inter Milan. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Denzel Dumfries membongkar kunci kemenangan Inter Milan atas Cagliari di pekan kedua Liga Italia. Menurutnya, salah satu kekuatan I Nerazzurri adalah kekompakan mereka.

"Kami berusaha untuk tetap kompak, merebut kembali bola-bola yang tinggi, menjaga bola, dan kemudian melancarkan serangan ke lawan," kata Dumfries kepada awak media.

Baca Juga

Dengan kekompakan yang ada, ditambah track record Inter yang sebelumnya melaju ke final Liga Champions, maka target utama musim ini adalah menjuarai Liga Italia. 

"Scudetto adalah tujuan pertama kami," ungkap pesepak bola asal Belanda itu.

"Musim lalu kami tampil bagus di Liga Champions, tetapi musim ini kami ingin menangkan Scudetto dan bintang kedua. Kami tahu betapa pentingnya hal itu bagi fans kami," tambah Denzel Dumfries lagi.

Sementara Simone Inzaghi, alih-alih memuji Denzel Dumfries yang mencetak gol untuk Inter Milan, sang pelatih malah memberikan pujian Marcus Thuram dengan assist-nya.

Baca Juga

"Dia melakukannya dengan sangat baik, karena dia tiba enam minggu lalu dan telah bekerja sejak hari pertama dengan fokus yang besar," blak-blakan Simone Inzaghi.

"Dia beradaptasi dengan sangat cepat. Dia cerdas, tahu kapan harus menutup celah, dan kapan harus ciptakan ruang."

"Saya pikir dia pantas mendapatkan gol hari ini atas pekerjaan yang dia lakukan," ucap Inzaghi dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Denzel Dumfries memang wajah lama di Inter Milan, sementara Marcus Thuram adalah pemain yang baru didatangkan dari Mönchengladbach di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Inter MilanCagliariSimone InzaghiLiga ItaliaDenzel Dumfries

Berita Terkini