x

Rekor Gila Inter Milan Usai Pecundangi Cagliari di Liga Italia: Super Team Nerazzurri!

Selasa, 29 Agustus 2023 07:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Federico Dimarco merayakan gol Henrikh Mkhitaryan bersama Nicolo Barella, Lautaro Martinez, dan Edin Dzeko di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo)

INDOSPORT.COMInter Milan sukses torehkan sejumlah rekor apik usai raih kemenangan kontra Cagliari di pekan kedua Liga Italia 23/24, Selasa (29/08/2023) dini hari WIB.

Bertanding di Sardegna Arena, tuan rumah Cagliari terlihat kesulitan dan tak mampu mengantisipasi serangan lawan saat menjamu Inter Milan.

Baca Juga

Meski tampil di depan pendukung sendiri, Cagliari yang beda kualitas terus mendapat serangan dari Inter Milan sepanjang awal babak pertama.

Alhasil laga baru berjalan 21 menit, Inter Milan sudah berhasil mencetak gol melalui sontekan Denzel Dumfries usai memaksimalkan umpan manis Marcus Thuram.

Sepuluh menit berselang, Inter Milan mampu menggandakan keunggulan setelah Lautaro Martinez catatkan nama di papan skor. Kedudukan 0-2 buat tim tamu dan bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, Inter Milan yang sudah diatas angin tidak menurunkan tensi permainan dan masih bermain menekan ke pertahanan Cagliari.

Baca Juga

Akan tetapi rapatnya barisan pertahanan Cagliari membuat Inter Milan kesulitan menambah jumlah gol.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-2 tetap tak berubah dan membuat Inter Milan sukses amankan poin penuh pada pekan ini.

Tambahan tiga poin membuat Inter Milan merangsek naik ke urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan raihan 6 angka. Sedangkan Cagliari melorot ke peringkat 15 dengan satu poin.

Usai kalahkan Cagliari, sejumlah rekor apik sukses ditorehkan Inter Milan dan membuat mereka berpotensi besar rajai Liga Italia 23/24. Apa sajakah rekor tersebut? Berikut INDOSPORT merangkum:

Baca Juga

1. Kemenangan Beruntun Inter Milan

Aksi pemain Inter Milan, Marcus Thuram, coba lewati kawalan pemain AC Monza di Liga Italia.

Melansir dari laman Opta, dijelaskan bahwa kemenangan yang diraih Inter Milan dini hari tadi merupakan yang kedua secara beruntun di musim ini.

Sebelumnya, Inter Milan juga berhasil menang 2-0 saat menghadapi AC Monza di pertandingan pembuka Liga Italia 23/24.

Baca Juga

Menurut laman Opta, ini merupakan kali pertama Inter Milan bisa menang dalam dua laga beruntun di lima musim terakhir.

Double Clean Sheets
Masih dari Opta, selain raih kemenangan beruntun ternyata Inter Milan juga mampu catatkan clean sheets alias tanpa kebobolan dalam dua pekan perdana Liga Italia.

Ini merupakan rekor baru Inter Milan yang akhirnya kembali terjadi setelah sembilan tahun silam.

Tercatat, terakhir kali Inter Milan raih double clean sheets di dua pekan awal Liga Italia adalah pada musim 2014/15.

Baca Juga

Saat itu, Inter Milan bermain imbang 0-0 kontra Torino di laga pembuka serta pesta 7-0 saat menghadapi Sassuolo di Giuseppe Meazza.

Assists Debut Marcus Thuram
Selain performa tim, catatan apik juga ditorehkan salah satu penggawa Inter Milan yakni Marcus Thuram.

Pemain yang baru didatangkan Inter Milan di musim panas 23/24 tersebut akhirnya sukses persembahkan assists perdana buat La Beneamata.

Marcus Thuram melanjutkan titah assists sang Ayah, Lilian Thuram yang terakhir kali melakukannya 17 tahun silam saat Juventus menghadapi AS Roma musim 2005.

Baca Juga
Inter MilanCagliariLiga Italia

Berita Terkini