x

Rumor Transfer Chelsea: Tebar Kejutan dengan Kejar Smith Rowe, Siap Lepas Chalobah?

Selasa, 29 Agustus 2023 19:17 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut adalah rumor transfer seputar klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk Selasa (29/08/23) hari ini.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer seputar klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk Selasa (29/08/23) hari ini.

Kabar terbaru yang paling mengejutkan jelas isu The Blues yang hendak mendatangkan Emile Smith Rowe juga berita akan dilepasnya Trevoh Chalobah.

Baca Juga

Rumor mengenai Smith Rowe, dilansir dari The Express, mengklaim bahwa Mauricio Pochettino selaku pelatih Chelsea masih menginginkan setidaknya satu pemain lagi untuk menambah solid lini tengah juga depan.

Untuk itu tiga pemain ia tawarkan pada manajemen klub yakni Ferran Torres, Raphinha, dan Emile Smith Rowe.

Di atas kertas tingkat kesulitan untuk mendapatkan Smith Rowe akan lebih mudah ketimbang dua nama lainnya yang berstatus eks bintang Liga Inggris  milik raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Meski milik klub rival sekota, Arsenal, namun gelandang serang asal Inggris tersebut bukan pemain inti sehingga akan lebih mudah untuk digaet.

Baca Juga

Musim lalu Smith Rowe mulai tersingkir dari starting XI The Gunners usai hanya menuntaskan 15 penampilan berdurasi 241 menit saja di semua ajang.

Musim ini produk asli akademi Arsenal tersebut baru mengantongi tiga menit dari partai Community Shield namun belum sekalipun bermain di Liga Inggris 2023/2024.

Situs Transfermarkt menakar harga pasaran Emile Smith Rowe berada di kisaran 35 juta Euro mengingat kontraknya di Emirates Stadium masih tersisa sampai Juni 2026.

Usianya pun baru 23 tahun yang mana sangat menguntungkan bagi Chelsea. Bila dapat menggali potensinya yang sempat berhenti ditempa musim lalu oleh Arsenal, mereka bisa mendapatkan pemain lokal yang berkualitas di masa depan.

Baca Juga

1. Chalobah Jadi Ganti Pavard

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Beralih ke Trevoh Chalobah, bek didikan akademi Chelsea ini kabarnya sudah mulai serius didekati oleh Bayern Munchen jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Sky Sports News menyatakan jika potensi kehilangan Benjamin Pavard yang semakin dengan dengan Inter Milan membuat sang raksasa Jerman bertindak cepat untuk mendekati Chalobah.

Baca Juga

Mengingat Thomas Tuchel adalah pelatih yang memberinya debut senior di Chelsea, Chalobah mungkin bersedia untuk ikut sang mantan manajer ke Bayern Munchen.

Ditambah lagi situasinya saat ini di Stamford Bridge yang kurang menguntungkan.

Meski musim lalu Chalobah cukup bermain reguler dengan total 34 penampilan lintas ajang namun kini posisinya di starting XI sudah tergantikan.

Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar memang gemar memainkan skema tiga bek namun tidak satupun tempat ia sisakan untuk pemain 24 tahun tersebut.

Baca Juga

Dua pendatang baru, Levi Colwill dan Axel Disasi, lebih diprioritaskan sebagai pendamping bagi Thiago Silva di jantung pertahanan dan akhirnya membuat Trevoh Chalobah belum mendapat semenit pun sejak 2023/2024 dimulai.

Belum diketahui kontrak apa yang akan ditawarkan Bayern Munchen pada Chelsea untuk Chalobah.

Apakah itu kontrak permanen atau bahkan hanya pinjaman selama semusim dengan sejumlah klausul juga opsi. Semuanya akan terungkap dalam waktu dekat.

Yang jelas bursa transfer musim panas 2023 akan ditutup pada 1 September mendatang sehingga baik Chelsea maupun Bayern Munchen harus menyelesaikan segalanya dengan cepat.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisEmile Smith RoweTrevoh Chalobah

Berita Terkini