x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barca Kejar Lo Celso, Mbappe Ban Serep Vinicius?

Selasa, 29 Agustus 2023 20:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Giovani Lo Celso, gelandang Tottenham Hotspur

INDOSPORT.COM - Bursa transfer liga-liga elite Eropa segera mencapai babak akhir. Rumor dari Liga Spanyol berpotensi menghadirkan kejutan dengan situasi Giovani Lo Celso serta cederanya Vinicius Junior.

Barcelona

Barcelona hampir pasti meresmikan Joao Cancelo. Kehadiran bek Portugal ini menjadi durian runtuh karena mereka bisa meminjam tanpa direcoki opsi membeli, seperti dilaporkan Mundo Deportivo.

Baca Juga

Joao Cancelo bisa menjadi opsi atas pertahanan Barcelona yang kurang bagus, terutama untuk level Liga Champions. Dia menjalani 15 partai di Bundesliga dalam masa peminjaman bersama Bayern Munchen musim lalu.

Selain Cancelo, Xavi Hernandez masih ngotot mencari gelandang bertipe menyerang. Sosok paling memungkinkan untuk diboyong adalah Giovano Lo Celso.

Masalahnya, laporan terbaru Mundo Deportivo menyebut Tottenham Hotspur tak bersedia melepas Lo Celso dengan opsi peminjaman.

Jelas menjadi masalah karena aturan Financial Fair Play yang menjerat Barcelona. Jika opsinya sama-sama membeli, kemungkinan Barcelona lebih menginginkan Joao Felix. 

Baca Juga

Kini, direksi Barcelona dipaksa memutar otak untuk bisa memenuhi permintaan Xavi guna mendatangkan gelandang bertipe menyerang.

Atletico Madrid

Liverpool tiba-tiba membuka opsi untuk merekrut bintang Atletico Madrid, Joao Felix. Ia menjadi opsi realistis andai Mohamed Salah menerima tawaran dari klub lain, utamanya Al-Ittihad.

Bos besar dari Arab Saudi itu siap datang dengan tawaran super menarik untuk Mohamed Salah, dengan kontrak 100 juta euro per musim dalam lima tahun kontrak.

Joao Felix menjadi opsi utama karena kemungkinan bertahan di Atletico Madrid sangat kecil, setelah musim lalu menjalani masa peminjaman di Chelsea dengan torehan empat gol dari 16 laga di Liga Inggris.

Hanya yang menjadi masalah adalah, Joao Felix dilaporkan hanya mau pindah ke Barcelona. Sementara Barcelona tak punya dana segar untuk membeli secara permanen.

Untuk Atletico Madrid, pergerakan di bursa transfer terbilang adem ayem. Penyerang muda Samu Omorodion dipinjamkan ke Deportivo Alaves usai direkrut dari Granada.

Baca Juga

1. Real Madrid

Momen pemain Prancis Kylian Mbappe usai kekalahan di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Real Madrid disebut-sebut bakal menghadirkan kejutan besar menjelang penutupan bursa transfer Liga Spanyol 2023/24. Hal itu tak lepas dari cederanya Vinicius Junior.

Vini disebut-sebut bakal absen hingga enam pekan dan lebih buruk lagi melewatkan laga menarik melawan Atletico Madrid. Maka, perlu ada opsi lain sebagai cadangan dengan kualitas sama atau bahkan lebih darinya.

Salah satu yang kembali diungkit adalah transfer Kylian Mbappe, tanpa harus menunggu kontraknya bersama PSG habis. Mbappe akan membuat Real Madrid nyaman saat Vini cedera.

Baca Juga

Level kebugaran Mbappe terbukti sangat bagus dengan catatan tiga gol dalam dua laga awal Ligue 1. Mbappe baru saja mencetak brace ke gawang RC Lens dan sebiji gol ke gawang Toulouse FC.

Memperjuangkan Kylian Mbappe lebih nyata ketimbang berpikir merekrut Anthony Martial yang mencetak enam gol dari 21 pertandingan Premier League musim lalu.

Baca Juga

Sementara dalam dua laga awal musim ini bersama Manchester United, Martial baru bermain 65 menit. Jelas Martial tak bisa disejajarkan dengan Vini Junior yang telah mencetak satu gol dalam tiga partai La Liga.

Bursa TransferReal MadridAtletico MadridBarcelonaLiga SpanyolKylian MbappeGiovani Lo CelsoTransfer Pemain

Berita Terkini