x

Rumor Transfer Liga Inggris: Manchester United Dekati Alonso, Liverpool Amankan Salah

Selasa, 29 Agustus 2023 04:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Marcos Alonso saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United tengah memburu bek kiri baru, menyusul cederanya Luke Shaw. Ada tiga nama yang dikaitkan dengan Setan Merah.

Shaw mengalami cedera otot saat latihan pekan lalu dan bisa absen hingga enam minggu ke depan. Tyrell Malacia yang jadi pelapis juga tidak dalam kondisi fit.

Baca Juga

Tim asuhan Erik ten Hag sempat menurunkan Diogo Dalot sebagai bek kiri saat menang 3-2 lawan Newcastle United dipekan ketiga Liga Inggris. Tapi penampilannya kurang meyakinkan. 

Dengan situasi tersebut, 90min melaporkan jika pemain Barcelona, Marcos Alonso muncul sebagai opsi bagi Manchester United. Lalu juga ada nama Marc Cucurella (Chelsea) dan Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur).

Baca Juga

Mereka bisa didatangkan dengan kesepakatan pinjaman, sebagai solusi jangka pendek. Ketiga pemain itu disebut tidak masuk skema klubnya masing-masing dan berpeluang dilepas jika ada kesepakatan mengungtungkan. 

Dikutip dari Manchester Evening News, Erik ten Hag mengatakan timnya akan mencari solusi untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga

“Sebelum musim ini dimulai, kami sudah mempersiapkan diri untuk skenario-skenario semacam ini. Situasi seperti ini bisa terjadi kapan saja, dan kami tentu ingin menghindarinya sebisa mungkin,” katanya.

“Namun jika sudah terjadi, maka kami harus siap mengatasinya," imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Manchester United harus berburu dengan waktu jika ingin rampungkan transfer bek kiri baru. Jendela transfer musim panas kali ini akan ditutup pada 1 September mendatang.

Baca Juga

1. Liverpool Tak Jual M. Salah

Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat takle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Sementara itu, Liverpool dilaporkan tidak akan melepas Mohamed Salah. Klub membutuhkan tenaganya dan sulit mencari pengganti dalam waktu singkat menurut laporan David Ornstein dari The Athletic.

Salah dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad yang siap menebusnya dengan harga tinggi dari Liverpool. Awalnya pemain asal Mesir itu masih cuek saja.

Baca Juga

Namun Al Ittihad lalu lakukan penawaran kedua. Di sini, kabarnya Salah sudah mulai tergoda untuk hijrah ke Arab Saudi juga.

Tapi, pintu keluar dipastikan tertutup, setelah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan klarifikasi soal masa depan Mohamed Salah. Ia menegaskan Salah tetap berkomitmen penuh pada The Reds.

"Tidak ada apa-apa disana. Kalau ada sesuatu jawabannya tidak (ia tidak dijual)," seru Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisMarcos AlonsoBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini