x

7 Pemain yang Bisa Atasi Krisis Lini Belakang Manchester United, Cucurella Terdepan

Rabu, 30 Agustus 2023 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ada tujuh opsi pemain yang bisa mengatasi krisis lini belakang klub Liga Inggris, Manchester United termasuk Marc Cucurella. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

INDOSPORT.COM - Ada tujuh opsi pemain yang bisa mengatasi krisis lini belakang klub Liga Inggris, Manchester United termasuk Marc Cucurella.

Melansir dari Mirror, Erik ten Hag memberi tahu dewan Manchester United bahwa dia ingin menambah satu pemain jelang bursa transfer musim panas ditutup pada September 2023.

Baca Juga

Satu pemain anyar tersebut dimaksudkan untuk menambal sektor bek kiri menyusul badai cedera yang dialami Luke Shaw dan Tyrell Malacia baru-baru ini.

Erik ten Hag saat ini hanya memiliki Alvaro Fernandez yang tersedia di posisi tersebut, setelah klub meminjamkan Brandon Williams ke Ipswich Town.

Bahkan saat Setan Menang memetik kemenangan atas Nottingham Forest pekan lalu, Erik ten Hag terpaksa menggeser bek kanan Diogo Dalot ke kiri karena keterbatasan ini.

Sejumlah nama kandidat bek kiri pun sudah dikantongi Erik ten Hag dan Manchester United diminta mendatangkan salah satunya untuk menambal krisis tersebut.

Baca Juga

Menurut Gianluca Di Marzio, Manchester United tengah mempertimbangkan bek sayap Italia milik AS Roma, Leonardo Spinazzola, untuk kesepakatan pinjaman.

Bek kiri Leicester City berusia 22 tahun yakni Luke Thomas juga masuk daftar. Setan Merah berpeluang mendapatkannya karena The Foxes hanya mau melepas pemainnya itu ke klub sesama Liga Inggris.

Manchester United juga dikaitkan dengan bek Barcelona, Marcos Alonso; eks murid Ten Hag di Ajax, Nico Tagliafico; Rico Henry dari Brentford; Sergio Reguilon dari Tottenham; dan Marc Cucurella dari Chelsea.

Di antara total tujuh nama tersebut, Marc Cucurella dianggap pemain yang paling berpotensi bakal didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

1. Marc Cucurella Pimpin Daftar Bek Incaran Man United

Marc Cucurella, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer Fabrizio Romano pada hari Selasa (29/08/23) juga memberikan kabar terbaru soal progres Manchester United mendapatkan Cucurella.

Dipahami bahwa Manchester United sudah mendapat kesepakatan syarat-syarat personal dengan Cucurella.

Baca Juga

Di sisi lain, Chelsea tampaknya tidak akan menghalangi Marc Cucurella pergi untuk bergabung dengan rivalnya di Liga Inggris tersebut.

Pasalnya, Chelsea selama ini sudah mengandalkan Ben Chilwell sebabak bek kiri utama. Lalu untuk pelapis, tim besutan Mauricio Pochettino itu sudah memiliki pemain muda Ian Maatsen.

Fabrizio Romano menyebutkan bahwa Manchester United tampaknya sudah mantap dengan Cucurella sehingga tidak akan mencari opsi lain untuk sektor bek kiri.

“Manchester United tidak akan menegosiasikan dengan bek kiri lainnya sekarang karena mereka ingin menyelesaikan kesepakatan Cucurella dengan Chelsea sesegera mungkin,” tulis Romano.

Baca Juga

Dengan Manchester United bakal segera mendatangkan Marc Cucurella, lini belakang skuad Erik ten Hag diprediksi tidak akan mengalami krisis sampai jeda internasional September berakhir.

Pasalnya, beberapa pemain belakang yang saat ini dilanda cedera harus absen dalam jangka panjang seperti Malacia dan Shaw yang absen sampai November.

Saat ini, Erik ten Hag juga masih pusing dengan terbatasnya opsi bek tengah setelah Raphael Varane mengalami cedera saat tampil melawan Nottingham Forest.

Erik ten Hag belum bisa memastikan apakah Varane bakal tersedia saat Manchester United menghadapi Arsenal pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan nanti.

Jika Varane masih harus absen, pelatih asal Belanda itu terpaksa memainkan Harry Maguire yang nyaris dibuang ke West Ham atau juga bisa Victor Lindelof. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedChelseaLiga InggrisBerita TransferErik ten HagMarc Cucurella

Berita Terkini