x

Ansu Fati Setuju Tinggalkan Barcelona, Joao Felix Segera Merapat?

Rabu, 30 Agustus 2023 10:02 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ansu Fati dikabarkan setuju tinggalkan Barcelona. Foto: REUTERS/Bruna Casas.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Spanyol, Ansu Fati, kabarnya setuju tinggalkan Barcelona di bursa transfer kali ini dan membuat Joao Felix dari Atletico Madrid segera merapat?

Ansu Fati adalah pemain yang ditawarkan oleh Barcelona untuk mendatangkan Joao Felix dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari ketertarikan Barcelona dengan penampilan yang ditunjukkan Joao Felix kala membela Benfica.

Hal tersebut dikarenakan Felix mampu mencatatkan 20 gol dan 11 assist dari 43 penampilan yang dilakoni bersama Benfica pada 2018-2019.

Catatan itu dinilai impresif karena dibukukan ketika Joao Felix melakoni musim pertamanya dengan Benfica.

Sayangnya, Barcelona kurang beruntung karena Felix lebih memilih Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga

Namun, Barcelona kini tidak akan menyia-nyiakan situasi kurang harmonis antara pemain berpaspor Portugal tersebut dengan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Terbukti, Barcelona tetap ngotot menawarkan Ansu Fati ke Atletico Madrid sebagai alat tukar untuk merealisasikan kedatangan Joao Felix.

Meski sejatinya Fati sempat menolak angkat kaki dari Camp Nou, dia kini bersedia menuju pintu keluar Barcelona.

Lantas, akankah ketersediaan Ansu Fati meninggalkan Barcelona membuat Joao Felix semakin dekat berlabuh di Catalunya pada bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga

1. Peluang Joao Felix Gabung Barcelona Semakin Besar

Joao Felix saat berseragam Chelsea. Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

Sebenarnya, Ansu Fati merupakan salah satu pemain muda yang sangat menjanjikan bagi Barcelona di masa depan.

Hal tersebut dikarenakan Ansu Fati mampu mengumpulkan 29 gol dan 10 assist dari 112 penampilan yang dicatatkan pada usia 20 tahun.

Baca Juga

Kendati demikian, penampilan Ansu Fati dianggap menurun oleh Barcelona, mengingat dirinya hanya mengoleksi 10 gol dan 4 assist pada musim lalu.

Di sisi lain, Joao Felix menjadi pemain yang sangat diinginkan oleh Barcelona karena jam terbangnya yang tinggi di Eropa.

Terlebih lagi, Joao Felix telah merasakan 3 kompetisi yang berbeda, yakni Liga Portugal bersama Benfica, Liga Spanyol dengan Atletico Madrid, dan Liga Inggris kala dipinjamkan ke Chelsea.

Keadaan di atas dinilai sebagai alasan utama Barcelona mendorong kepergian Ansu Fati dari Camp Nou di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Dilansir dari Fichajes, Ansu Fati kini telah mengisyaratkan untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023.

Keputusan Ansu Fati tersebut juga tidak terlepas dari keinginannya untuk mendapatkan menit bermain reguler.

Meskipun pelabuhan baru Ansu Fati belum bisa dipastikan, tetapi Chelsea dan Atletico Madrid adalah yang terdepan.

Dengan demikian, peluang kedatangan Joao Felix ke Barcelona akan semakin besar pada sisa jendela bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridBarcelonaLiga SpanyolJoao FelixBerita TransferAnsu Fati

Berita Terkini