x

Diundang Erick Thohir, Shin Tae-yong Bareng Timnas Indonesoia U-17 Nonton Piala Dunia Basket

Rabu, 30 Agustus 2023 05:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Jajaran staf Pelatih Timnas Indonesia, dimulai dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, Frank Wormuth berserta Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyaksikan FIBA Piala Dunia 2023. 

Tak hanya itu, seluruh skuat Timnas Indonesia juga tampak hadir. Mereka menyaksikan laga penyisihan grup H yang mempertandingkan Latvia melawan Kanada di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku ini baru pertama kali datang menyaksikan FIBA World Cup 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Seperti diketahui Indonesia menjadi salah satu tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Jepang dan Filipina. Terdaoat delapan negara yang bertanding di Indonesia. Antara lain, Kanada, Latvia, Prancis, Lebanon, Brasil, Spanyol, Iran dan Pantai Gading.

"Ini baru pertama kali datang, dan saya sangat menantikan pertandingannya seperti apa.

Shin Tae-yong pun mengatakan kehadiran saat ini juga tak lepas dari ajakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang juga merupakan member FIBA.

Selain itu ucap Shin Tae-yong kehadirannya untuk membalas dukungan Timnas Baket Indonesia yang memberika dukungan untuk Timnas Indonesia dj ajang SEA Games lalu.

Baca Juga

"Jadi saat kami di Kamboja, waktu saya datang untuk memberi dukungan kepada Timnas SEA Games, waktu itu timnas basket juga memberi dukungan penuh kepada timnas sepak bola."

"Saya pun memang senang dengan basket juga, dan kebetulan saat di Thailand kemarin Pak Erick Thohir menawarkan bagaimana kalau kita nonton bersama dan saya sangat dengan senang hati menerima tawaran itu," jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

Saat disinggung apakah dirinya pecinta NBA, Shin Tae-yong sudah tidak mengikutinya. Shin Tae-yong hanya mengetahui saat komen Miche Jordan masih bermain.

"Sekarang jujur sya sudah tidak nonton (NBA) lagi, jadi tidak terlalu kenal pemain-pemain saat ini. Kalau dulu ada Michael Jordan, dan memang ada pemain-pemain timnas basket juga yang saya kenal dekat seperti ada pelatih Pelatih Kim Hoe Jae dan Moon Kyung Eun juga ada," tutup Shin Tae-yong.

Baca Juga
Erick ThohirPiala Dunia Basket 2023Shin Tae-yongTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini