x

Jelang Lawan Persija, Ratusan Bobotoh Beri Dukungan Tim Persib di Sesi Latihan

Rabu, 30 Agustus 2023 12:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ratusan Bobotoh memberikan dukungan kepada tim Persib Bandung jelang pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Ratusan Bobotoh memberikan dukungan kepada tim Persib Bandung jelang pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persija Jakarta.

Pertandingan menghadapi Persija Jakarta dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/23).

Baca Juga

Mereka hadir di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/08/23) pagi, saat tim Persib menggelar latihan. Bobotoh juga membentangkan beberapa spanduk dukungan.

Beberapa spanduk dukungan tersebut di antaranya bertuliskan 'kami takan pernah berpaling kan selamanya Persib Bandung' dan 'doa kami tetap yang terbaik untuk tim Persib'.

Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan kehadiran Bobotoh dari berbagai komunitas ini untuk memberikan semangat kepada tim khususnya pemain.

Walaupun, saat ini Bobotoh dari berbagai komunitas masih menepi untuk hadir dalam pertandingan kandang Persib di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Skuad Maung Bandung sendiri, dalam waktu dekat akan melakoni pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2023-2024 menghadapi Persija Jakarta.

Dengan demikian, diharapkan pemain memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya dan membawakan pulang poin penuh dari kandang skuad Macan Kemayoran.

"Aksi tadi komunikasi lanjutan, jadi beberapa kelompok Bobotoh kita bersepakat untuk selalu berkomunikasi walaupun kini posisinya sedang menepi," kata Tobi di Stadion Persib, Rabu (30/08/23).

"Tapi tetap kita memberikan support terbaik buat Persib, kita ingin menambah motivasi pemain, mudah-mudahan lawan Persija nanti Persib wajib bawa 3 poin pulang ke Bandung," harapnya.

Baca Juga

Sebagai Bobotoh, Tobi merasa optimistis skuad Maung Bandung bisa meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024. Apalagi, performa tim saat ini sedang meningkat.

Sebagai informasi, sebelum menghadapi Persija, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC.

"Iya harus optimis, ini bukan soal pertandingan biasa, ada harga diri yang dipertaruhkan, mudah-mudahan Persib bisa meraih hasil maksimal," ungkapnya.

Selain itu, Tobi menilai pemain merespons baik kehadiran Bobotoh pada sesi latihan tersebut, sehingga diharapkan bisa membawa pengaruh positif menjelang pertandingan menghadapi Persija.

"Saya yakin pemain tadi pun memiliki semangat yang sama. Semua kelompok Bobotoh tadi hadir, ada Bomber, NW, 26CCBoys, ada Viking, jadi mudah-mudahan suntikan moral dari kami sampai ke pemain dan pemain menunjukan hasil yang baik di hari Sabtu," jelasnya.

Sebagai informasi, setelah sesi latihan, pemain, pelatih dan ofisial tim Persib menghampiri Bobotoh yang ada di Tribun Utara Stadion Persib dan mendengarkan kata-kata dukungan yang diucapkan oleh Bobotoh.

Selain itu, salah satu pemain Persib, Marc Klok, mengatakan kepada Bobotoh jika dukungan dari mereka sangat penting bagi skuad Maung Bandung.

Sehingga, Klok berharap pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2023-2024 Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, bisa dipadati lagi oleh Bobotoh.

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga 1

Berita Terkini