x

5 Pemain Persib yang Bisa Jadi Duri untuk Persija Jelang Bentrok di Liga 1

Kamis, 31 Agustus 2023 06:30 WIB
Editor: Juni Adi
Striker Persib, David da Silva membantu bek Persib Jaime Xavier untuk berdiri pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di stadion Manahan, Selasa (08/08/23).

INDOSPORT.COM - Persija wajib memberikan perhatian khusus untuk sejumlah pemain Persib karena mereka bisa tampil berbahaya jelang bentrok di Liga 1. Siapa saja?

Duel seru tersaji di lanjutan pertandingan Liga 1 2023-2024 pekan ke-11 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadio Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (02/09/23) sore WIB.

Baca Juga

Pertandingan sarat gengsi ini diprediksi bakal berjalan sengit menyusul kedua ambisi kedua tim, yang sama-sama ingin meraih kemenangan.

Sebab posisi keduanya di papan klasemen Liga 1 tidak jauh berbeda. Persija selaku tuan rumah berada di peringkat ke-12 dengan 14 poin, sedangkan Persib satu tingkat di atasnya posisi ke-11 dengan 14 poin juga, unggul selisih gol.

Jika melihat dari performa mereka, Persib patut optimis meraih kemenangan nanti, karena statistik merujuk Maung Bandung lebih unggul atas Macan Kemayoran.

Hal itu dibuktikan dari lima pertandingan terakhir di Liga 1, Persib mampu meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan 1 kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Sementara Persija, hanya bisa menang 1 kali, empat pertandingan beruntun selanjutnya tak mampu bisa dimenangkan (2 imbang, 2 kalah).

Sedangkan secara head to head, Persib dan Persija cukup kuat karena saling mengalahkan. Hanya saja tim besutan Thomas Doll wajib waspada karena Persib punya sejumlah pemain berbahaya. Siapa saja?

Baca Juga

Fitrul Rustapa

Fitrul Rustapa menjadi salah satu pemain masa depan yang coba diorbitkan oleh Persib di sektor penjaga gawang era pelatih Bojan Hodak.

Sejauh ini pemain berusia 28 tahun tersebut telah tampil dalam lima pertandingan di Liga 1 dengan catatan 6 kali kebobolan dan 1 kali cleansheet.

Performa impresifnya membuat ia berhasil menggeser kiper senior dan pengalaman Teja Paku Alam. 

Meski posisinya berada di bawah mistar gawang, tetapi pemain ini patut diwaspadai para pemain Persija yang berposisi di lini serang.

Baca Juga

Rachmat Irianto

Sejak bergabung dengan Persib Bandung dari Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto langsung jadi pilihan utama di sektor tengah berduet dengan Marc Klok atau Dedi Kusnandar.

Gaya permainan yang ngotot dan berani berduel, membuat Irianto kerap sulit dilewati oleh lawan. 

Rachmat Irianto menempati posisi sangat vital, memotong pergerakan lawan yang berupaya menembus pertahanan Persib sekaligus berbagi peran dengan Marc Klok membagi bola untuk pemain depan.

Marc Klok

Selanjutnya ada Marc Klok, pemain berposisi sebagai gelandang serang milik Persib ini wajib diwaspadai oleh barisan pemain Persija.

Kemampuannya membagi bola dan membangun serangan dari tengah lapangan menjadi nilai lebih pemain Timnas Indonesia ini. 

Sejauh ini Klok tampil cukup konsisten, dengan mencatatkan 3 assist dan 4 gol dari 9 pertandingan. Tak heran namanya menjadi salah satu langganan di Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong.

David Da Silva

David da Silva adalah salah satu penyerang cukup menakutkan di Liga 1 saat ini. Sebab ia punya rekam jejak yang bagus selama berkarier di sepak bola nasional, khususnya ketika memperkuat Persebaya.

Ia pernah jadi raja gol Liga 1 bersama Bajul Ijo. Pemain asal Brasil itu sukses melanjutkan tren positifnya bersama Persib.

Di musim perdananya, ia masuk dalam jajaran top skor dengan 16 gol dari 20 penampilan. Musim ini, ia sudah membua 2 gol dari 8 penampilan.

Meski masih sedikit jumlah golnya, tetapi kehadirannya di lapangan bisa membahayakan jantung pertahanan Persija.

Ciro Alves

Terakhir ada Ciro Alves. Persib sangat cerdas bisa menggaet sang bomber asal Brasil ini di tengah minat sejumlah klub papan atas Liga 1 lainnya saat itu.

Menempati posisi asli sebagai penyerang sayap kanan, bomber berusia 34 tahun ini kerap menempati posisi sebagai striker bersama David da Silva.

Sejauh ini ia sudah membukukan 4 gol dan 2 assist dari 8 pertandingan Liga 1. Musim lalu, ia bermain 19 kali bersama Persib Bandung, Ciro Alves menyumbang 9 gol dan 3 assist.

Persib BandungPersija JakartaLiga 1

Berita Terkini