x

Chelsea Depak Jebolan Akademinya Usai Gaet Cole Palmer

Kamis, 31 Agustus 2023 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Usai dilaporkan berhasil menggaet Cole Palmer, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, langsung mendepak jebolan akademinya, Tino Anjorin.

INDOSPORT.COM – Usai dilaporkan berhasil menggaet Cole Palmer, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, langsung mendepak jebolan akademinya, Tino Anjorin.

Dilansir dari laman resmi klub, Chelsea mendepak Tino Anjorin ke klub kasta ketiga, yakni Portsmouth, jelang bursa transfer musim panas 2023 ditutup.

Baca Juga

Dilaporkan bahwa klub berjuluk The Blues itu melepas Tino Anjorin dengan status pinjaman hingga musim 2023/2024 berakhir.

Peminjaman ini pun membuat pemain berusia 21 tahun itu akan menjalani peminjaman ketiganya sejak berhasil lulus dari akademi Chelsea.

Sebelum dipinjamkan ke Portsmouth, Anjorin sempat dipinjamkan ke Lokomotiv Moscow di Rusia dan Huddersfield Town di kasta kedua.

Kabar peminjaman Anjorin pun menjadi sinyal bahwa Chelsea kemungkinan akan mendepaknya saat kontraknya akan berakhir pada 2025 mendatang.

Baca Juga

Sejak pertama kali menembus tim utama Chelsea pada musim 2019/2020 lalu, Anjorin lebih banyak menjalani masa peminjaman ketimbang diandalkan di tim utama.

Tercatat Anjorin baru lima kali tampil bagi Chelsea sejak menembus tim utama, di mana ia termasuk dalam bagian saat The Blues menjuarai Liga Champions 2020/2021.

Kemungkinan Chelsea menjualnya pada musim depan terbuka lebar karena Anjorin lebih banyak berkutat dengan cedera.

Apalagi saat ini Chelsea banyak memboyong pemain muda seumuran Anjorin dan berposisi sama dengannya, di mana salah satunya yang terbaru adalah Cole Palmer.

Baca Juga

1. Chelsea Sepakat Gaet Cole Palmer

Duel pemain Krasnodar, Tonny Vilhena dengan pemain Chelsea, Faustino Anjorin di laga Liga Champions.

Chelsea sendiri dilaporkan sepakat merekrut Cole Palmer dari Manchester City untuk membenahi lini serangnya jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023 ini.

Cole Palmer diboyong oleh Chelsea dengan biaya cukup masif yakni 40 juta pooundsterling (Rp774 miliar) beserta bonus sebesar 5 juta poundsterling (Rp96 miliar).

Baca Juga

Biaya transfer ini kemudian disepakati oleh Manchester City, sehingga kepindahan pemain berusia 21 tahun itu hanya tinggal menunggu waktu saja.

Diyakini, klub berjuluk The Blues itu akan meresmikan rekrutan barunya itu sesaat sebelum bursa transfer musim panas 2023 ditutup pada Jumat (01/09/23) waktu setempat.

Dengan posisi Cole Palmer, yakni sebagai gelandang serang dan bisa menjadi winger, maka masa depan Tino Anjorin di Chelsea pun dipastikan berakhir.

Peminjaman ke Portsmouth ini bisa saja menjadi peminjaman terakhirnya sebagai pemain Chelsea, sebelum benar-benar dilepas dengan status permanen.

Jika dilepas, maka Anjorin bisa mengikuti jejak rekan seangkatannya di akademi Chelsea yang telah dilepas seperti Lewis Hall dan Ethan Ampadu di musim panas ini.

Baca Juga

Rekap transfer resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk:

Nicholas Jackson (dibeli dari Villarreal)
Christopher Nkunku (dibeli dari RB Leipzig)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman Lyon)
Lesley Ugochukwu (dibeli dari Rennes)
Axel Disasi (dibeli dari AS Monaco)
Moises Caicedo (dibeli dari Brighton)
Deivid Washington (dibeli dari Santos)
Djordje Petrovic (dibeli dari New England Revolution)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)
Ethan Ampadu (Leeds United)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainCole Palmer

Berita Terkini