x

Dampak Kehadiran Bobotoh di Sesi Latihan Persib Bandung Jelang Lawan Persija

Kamis, 31 Agustus 2023 11:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Para pemain Persib saat bertemu bobotoh yang memberikan dukungan kepada tim, jelang pertandingan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta).

INDOSPORT.COM - Kehadiran Bobotoh pada sesi latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (30/08/23), berdampak positif bagi motivasi pemain Persib Bandung menjelang lawan Persija Jakarta, pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Sebagai informasi, ratusan Bobotoh dari berbagai komunitas hadir memberikan dukungan dan suntikan motivasi, kepada tim Persib yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi tuan rumah Persija.

Baca Juga

Beberapa spanduk dukungan tersebut di antaranya bertuliskan 'kami takan pernah berpaling kan selamanya Persib Bandung' dan 'doa kami tetap yang terbaik untuk tim Persib'. 

Kehadiran dan dukungan dari Bobotoh tersebut, berdampak positif bagi kepercayaan diri dan motivasi pemain, untuk menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (02/09/23).

Baca Juga

Menurut pelatih Persib, Bojan Hodak, kehadiran Bobotoh pada sesi latihan tersebut sangat bagus, karena bisa mengangkat kepercayaan diri pemain.

Dengan demikian, motivasi dan kepercayaan diri tersebut bisa tetap terjaga untuk menghadapi Persija, pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

"Ya terkadang tidak masalah, mereka datang untuk memberi dukungan dan tidak ada masalah dengan itu. Lihat saja mereka memberikan dukungan untuk klub dan anak-anak," kata Bojan Hodak.

Sebagai pelatih, Bojan Hodak juga mengingatkan anak asuhnya untuk menampilkan permainan terbaiknya pada pertandingan kandang maupun tandang di kompetisi Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

"Seperti yang saya sampaikan sejak saya tiba, terpenting adalah mereka bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya," ungkapnya. 

"Memang terkadang mereka kalah tapi itu harus dimaafkan, seperti yang kami lakukan di Solo, kami kalah tetapi ketika sudah menampilkan yang terbaik maka tidak ada yang mengeluhkannya," jelasnya.

Baca Juga

Sama seperti Bojan Hodak, gelandang Persib asal Gabon, Levy Madinda, merespon positif kehadiran Bobotoh pada sesi latihan jelang pertandingan menghadapi Persija.

Menurut Madinda, kehadiran Bobotoh pada sesi latihan tersebut membuat motivasi dan kepercayaan dirinya meningkat. Selain itu, dia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Ini bagus untuk memberikan motivasi kepada tim dan pemain," kata pemain yang baru bergabung dengan tim Persib di musim ini.

Madinda menyadari, pertandingan Persib menghadapi Persija sangat penting, sehingga dukungan yang diberikan Bobotoh sangat bermanfaat untuk menambah motivasi dan kepercayaan diri.

"Dan kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini, kami mengusung motivasi ekstra dan ini tentunya bagus untuk kami," ungkapnya.

"Karena kami butuh dukungan ini dan tentunya ketika bertanding, kami akan tampil fight," jelasnya.

Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Persija, pasalnya pada dua laga terakhir di Liga 1 2023-2024 skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan beruntun.

Kemenangan tersebut, didapat tim kebanggaan Bobotoh usai menaklukkan PSIS Semarang 1-2 pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2023-2024 di Stadion Jatidiri, Semarang. 

Kemudian, mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 pada pertandingan kandang yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Sehingga, kemenangan beruntun pada dua pertandingan tersebut menambahkan kepercayaan diri dan motivasi pemain untuk menghadapi Persija, pada pertandingan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023-2024.

Persib BandungPersija JakartaBobotohLiga 1

Berita Terkini