x

Dicoret dari Timnas U-23 Karena Cedera, Bagas Kaffa Terpantau di Skuat Barito Putera

Kamis, 31 Agustus 2023 20:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bagas Kaffa, pemain Barito Putera di Liga 1 2023/2024. Foto: Barito Putera

INDOSPORT.COM - Setelah tidak dipanggil ke timnas Indonesia U-23 karena cedera, Bagas Kaffa terpantau hadir di sesi latihan skuat Barito Putera di Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi merupakan kapten timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023. Ia sempat bermain di laga kontra Malaysia dan Timor Leste.

Baca Juga

Memasuki semifinal antara timnas Indonesia U-23 vs Thailand, nama Bagas Kaffa sejatinya masuk ke daftar susunan pemain.

Namun, Bagas mengalami cedera saat pemanasan, sehingga akhirnya ia tidak dimainkan Shin Tae-yong. Beruntung, Garuda Muda bisa menaklukkan Thailand dan lolos ke final.

Sempat bermain imbang, timnas Indonesia U-23 akhirnya harus mengakui keunggulan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023, setelah kalah dalam drama adu penalti.

Setelah pulang ke Indonesia, Bagas Kaffa menceritakan kronologi mengapa ia bisa cedera, dan bagaimana kondisinya saat ini.

Baca Juga

"Kondisi saya saat ini sudah baik-baik saja. Saya cedera saat pemanasan mau selesai, keceklik (kecengklak) dan keinjak," tutur Bagas Kaffa kepada awak media.

"Semoga saya bisa sembuh lebih cepat. (Tim dokter) bilang  (pemulihan) sampai tiga minggu. Semoga bisa lebih cepat," ungkap saudara kembar Bagus Kahfi itu.

Sayangnya, kondisi cedera ini membuat Bagas Kaffa tidak dipanggil ke skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23, yang akan digelar mulai 6 September ini.

Alhasil, Bagas Kaffa akhirnya memilih untuk kembali ke skuat Barito Putera. Ia terpantau hadir dalam sesi latihan Laskar Antasari di Martapura, hari ini, Kamis (31/8/23).

Baca Juga

1. Jelang Barito Putera vs Persis Solo

Pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs Persis Solo di Stadion Demang Lehman (Martapura), Selasa (21/03/23). (Foto: MO Persis Solo)

Melalui unggahan di media sosial Instagram Barito Putera, Bagas Kaffa nampak latihan terpisah dari penggawa Laskar Antasari yang sudah melakukan internal game.

Bagas Kaffa hanya berlatih di tepi lapangan, dibantu salah satu staf untuk menguatkan otot kaki. Nampaknya ia belum bisa untuk diturunkan di laga terdekat melawan Persis Solo.

Baca Juga

Barito Putera akan menjamu Persis Solo di Stadion Demang Lehman, Minggu (3/9/23) malam pukul 19.00 WIB. Laskar Antasari mengusung target perolehan tiga poin.

Maklum, pada pekan sebelumnya, saat Bagas Kaffa absen karena membela Timnas, Barito harus tumbang di tangan Bali United dengan skor 1-2.

Pekan ini pun, Barito Putera masih belum bisa mengandalkan Bagas Kaffa meladeni Persis Solo, apalagi ada salah satu pemain asing yang juga diprediksi bakal absen.

Gelandang asal Filipina, Mike Rigoberto Gelito Ott nampaknya harus menepi dulu karena akumulasi kartu kuning. Maka dari itu, Rahmad Darmawan harus putar otak.

Baca Juga

Namun, Barito bukan satu-satunya tim yang ngenes karena mendapati Bagas Kaffa cedera setelah balik dari Timnas. Persis Solo juga demikian.

Irfan Jauhari mengalami cedera lutut saat timnas U-23 kontra Malaysia. Setelah diperiksa, ia dikonfirmasi mengalami total robekan ligamen ACL dan robekan meniskus lateral.

Akibat kondisi ini, Irfan Jauhari kabarnya harus menjalani operasi. Sementara proses pemulihan diprediksi berlangsung selama 6 hingga 9 bulan.

Sehingga, Barito Putera dan Persis Solo sama-sama kehilangan pilar muda mereka dalam lanjutan Liga 1 2023/24, Minggu (3/9/23) nanti.

Baca Juga
Barito PuteraPersis SoloTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga 1Bagas KaffaBerita Timnas IndonesiaIrfan Jauhari

Berita Terkini