x

Liverpool Segera Amankan Gelandang Argentina Polesan Xabi Alonso

Kamis, 31 Agustus 2023 13:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan bakal segera amankan Exequiel Palacios selaku gelandang Argentina polesan Xabi Alonso. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dikabarkan bakal segera mengamankan Exequiel Palacios selaku gelandang Argentina polesan Xabi Alonso.

Melansir The Athletic, Liverpool saat ini tengah berusaha memboyong Exequiel Palacios dari Bayer Leverkusen di detik-detik terakhir ditutupnya bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Palacios bergabung dengan Leverkusen dari River Plate pada 2020. Sementara di bawah asuhan Xabi Alonso selaku pelatih Werkself, pemain berusia 24 tahun itu memiliki catatan tak begitu buruk.

Yakni mengemas delapan gol dan lima assist dalam 89 pertandingan bersama Bayer Leverkusen sejak hengkang dari River Plate.

Namun penampilannya bersama Timnas Argentina juga tak kalah mentereng, di mana ia menjadi bagian La Albicelestes yang juara di Piala Dunia 2022 dan Copa America.

Kehadiran Alexis Mac Allister selaku rekan setimnya di Timnas Argentina bisa menjadi kunci dalam kepindahan Exequiel Palacios ke Liverpool.

Baca Juga

Alonso selaku sang pelatih memuji anak asuhnya, serta mengatakan bahwa Palacios tengah dalam performa terbaiknya, karena kepercayaan dirinya meningkat usai Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

“Piala Dunia 2022 membantu kepercayaan dirinya. Saat Anda memenanginya dan memegang trofi, Anda pasti menginginkan lebih banyak trofi lagi,” ucap Xabi Alonso.

“Palacios bermain di level tertinggi selama 2 bulan, dia bermain menyerang secara dinamis dan agresif dalam merebut bola. Semakin dia menerapkan filosofi permainan kami, semakin baik pula perkembangan tim berkat dirinya, saya yakin dia akan terus berkembang,” tambahnya.

Exequiel Palacios sendiri menjadi opsi pengganti Cheick Doucoure yang gagal diboyong Liverpool dari Crystal Palace pada bursa musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Liverpool Gagal Boyong Cheick Doucoure

Aksi Cheick Doucoure (kanan). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Melansir dari Evening Standard, kepindahan Cheick Doucoure dari Crystal Palace ke Liverpool semakin tak mungkin terjadi.

Pasalnya, The Eagles tetap teguh pada pendiriannya yakni meminta biaya mahal untuk melepas Doucoure ke Anfield.

Baca Juga

Palace dilaporkan ingin mendapatkan mahar senilai 82 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Namun The Reds menilai bahwa nominal tersebut terlalu berlebihan alias terlalu mahal bagi Liverpool untuk pemain sekelas Cheick Doucoure.

Di sisi lain, Liverpool juga tak mau menjadikan Wataru Endo yang baru diboyongnya dari Stuttgart sebagai gelandang utama.

Maka Exequiel Palacios menjadi opsi pengganti Doucoure yang tak memungkinkan dibawa oleh Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Sejauh ini Liverpool hanya membeli tiga pemain baru saja yakni Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo.

Rekap Transfer Resmi Liverpool Musim 2023/24

Pemain Masuk:

Baca Juga

Pemain Keluar:

Bursa TransferLiverpoolXabi AlonsoLiga InggrisExequiel Palacios

Berita Terkini