x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barcelona Resmi Lepas Ansu Fati

Kamis, 31 Agustus 2023 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Penyerang Barcelona Ansu Fati mencoba mencetak gol melewati penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois pada babak kedua di AT&T Stadium. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol pada Kamis (31/08/2023), tak lepas dari saga transfer pemain muda Barcelona, Ansu Fati. Barcelona akhirnya melepas Ansu Fati ke klub Liga Inggris Brighton & Home Albion.

Barcelona memang sudah lama ingin melepas Ansu Fati. Hal ini tak lepas dari penurunan performa pemain tersebut.

Baca Juga

Masuknya Ansu Fati dalam daftar list transfer Barcelona memang sempat dikaitkan dengan beberapa klub La Liga. Di mana Ansu Fati sempat dikaitkan dengan Atletico Madrid.

Namun akhirnya Ansu Fati resmi merapat ke Brighton & Home Albion. Ansu Fati pun bergabung dengan Brighton dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian.

“Ansu Fati ke Brighton, here we go! Kesepakatan terjadi antara Brighton dan Barcelona, perjanjian lisan kini telah selesai," ungkap Fabrizio Romano di kolom Twitternya.

"Tidak ada klausul opsi beli. Kesepakatan pinjaman hingga Juni 2024. Sebagian besar gaji ditanggung. Ansu Fati akan segera melakukan perjalanan ke Brighton," tambah Fabrizio Romano.

Baca Juga

Tak hanya melepas Ansu Fati, Barcelona pun juga dikabarkan masih berupaya mendatangkan bintang Atletico Madrid, Joko Felix.

Real Madrid
Real Madrid sendiri memang mengabarkan sudah mengakhiri akhir bursa transfer di musim panas 2023 ini. 

Akan tetapi, menurut laporan Football Espana, Los Blancos tampaknya masih memiliki satu pemain yang siap dilepas ke klub lain, yakni Alvaro Odriozola.

Alvaro Odriozola yang berposisi sebagai bek kanan saat ini tidak dibutuhkan Ancelotti yang lebih sering mengandalkan Daniel Carvajal atau Lucas Vazquez.

Baca Juga

1. Sepi Peminat

Alvaro Odriozola, pemain Real Madrid saat dipinjamkan ke Bayern Munchen

Akan tetapi, sampai sekarang belum ada klub yang tertarik memboyong Odriozola. Sementara bulan lalu, sang pemain sempat mencapai kesepakatan dengan mantan klubnya, Real Sociedad.

Namun saga transfer Odriozola mandek begitu saja karena Real Madrid dan Real Sociedad gagal mencapai kesepakatan gara-gara Sociedad tidak mau menanggung gaji sang pemain.

Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolBerita Transfer

Berita Terkini