x

AC Milan Beralih ke Mason Burstow Usai Gagal Rampungkan Transfer Mehdi Taremi

Jumat, 1 September 2023 16:18 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) mulai mengalihkan fokus untuk menggaet Mason Burstow setelah transfer Mehdi Taremi macet. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mulai mengalihkan fokus untuk menggaet Mason Burstow setelah transfer Mehdi Taremi macet.

Mehdi Taremi menjadi incaran pamungkas AC Milan pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang gacor asal Iran tersebut dibidik untuk menjadi pelapis bagi Olivier Giroud.

Baca Juga

Sayang, upaya AC Milan mendatangkan Mehdi Taremi menemui ganjalan, justru di menit-menit terakhir. Pasalnya, ada upaya yang menghambat Rossoneri, terutama berkaitan dengan mahar.

Dilansir dari Sky Sports Italia, AC Milan sejatinya telah mengeluarkan tawaran baaru kepada Porto senilai 15 juta euro. Meski demikian, metode pembayaran yang dilakukan AC Milan untuk menuntaskan kepindahan Mehdi Taremi bermasalah.

Hal ini dikarenakan Mehdi Taremi adalah pemain dnegan kategori non Uni Eropa. AC Milan pun diwajibkan menyiapkan dokumen tambahan untuk mendapatkan izin dari Federasi Liga Italia.

Dengan waktu yang kian mepet, Rossoneri pun mencoba menyiapkan rencana cadangan dengan menggaet pemain lain. Kali ini, penyerang belia Chelsea, Mason Burstow, menjadi incaran.

Baca Juga

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh jurnalis Sky, Luca Marchetti, dilansir dari Sempre Milan. Ia menyebut bahwa jika Mehdi Taremi gagal didapatkan, maka pemain 20 tahun tersebut akan dipertimbangkan.

Kemungkinan besar, skema yang akan digunakan AC Milan adalah dengan meminjam sang pemain, mengingat anggaran belanja yang terbatas. 

Mason Burstow diplot menggantikan Lorenzo Colombo, yang kini tengah merapat ke Monza sebagai pemain pinjaman.

Statistik Mason Burstow yang cukup impresif pada musim lalu menjadi pertimbangan AC Milan untuk mendatangkannya ke San Siro.

Baca Juga

1. Statistik Mason Burstow

Rade Krunic, pemain AC Milan, menjadi salah satu pemain yang sempat dirumorkan bakal pergi dari AC Milan.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah tersebut menunjukkan bahwa dirinya adalah striker yang produktif. Tercatat, Mason Burstow membukukan 11 gol dan 4 assist dalam 30 penampilan bersama Chelsea U21.

Mason Burstow juga menorehkan 6 gol untuk Charlton dalam 23 kali penampilannya. Sementara di tim senior Chelsea, Mason Burstow telah tampil sebanyak tiga kali, meski hanya mendapatkan waktu bermain 72 menit.

Baca Juga

Tak hanya fokus menggaet pemain, AC Milan juga tengah berupaya menjual aset mereka. Salah satunya adalah Rade Krunic.

Rossoneri dikabarkan telah mendapatkan proposal dari Olympique Lyon untuk menebus sang pemain. Ketertarikan tersebut wajar, mengingat Rade Krunic telah membukukan 127 penampilan bersama Rossoneri dan menyumbang 3 gol dan 6 assist.

Selain itu, gelandang berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut juga berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Italia 2021/2022 untuk AC Milan.

Olympique Lyon telah membuka diri untuk melayangkan tawaran mencapai 13 juta euro, atau setara Rp 216 miliar, untuk menebus Rade Krunic dari AC Milan. Namun, belakangan AC Milan menunjukkan sikap berbeda.

Baca Juga

Kondisi AC Milan yang telah kehilangan banyak pemain gelandang pada bursa transfer kali ini membuat mereka membentengi Rade Krunic dengan sekuat tenaga.

Rossoneri tak mau melakukan kesalahan serupa kasus Charles de Ketelaere. Pemain yang dipinjamkan ke Atalanta tersebut malah mencetak gol di debutnya bersama La Dea.

Terlebih, Rade Krunic merupakan salah satu pemain yang memiliki jam terbang tinggi bersama dengan AC Milan. Pengalaman tersebut menjadi alasan utama AC Milan mempertahankannya.

AC Milan bahkan dilaporkan akan memberi Rade Krunik jatah menit bermain reguler di bawah komando Stefano Pioli.

Baca Juga

Daftar Transfer Resmi AC Milan Musim 2023/24

Pemain Masuk

Christian Pulisic (Dibeli dari Chlesea)

Luka Romero (Bebas transfer dari Lazio)

Ruben Loftus-Cheek (Dibeli dari Chelsea)

Marco Sportiello (Bebas transfer dari Atalanta)

Tijjani Reijnders (Dibeli dari AZ Alkmaar)

Noah Okafor (Dibeli dari Salzburg)

Samuel Chukwueze (Dibeli dari Villarreal)

Yunus Musah (Dibeli dari Valencia)

Marco Pellegrino (Dibeli dari Platense)

Andreas Jungdal (Kembali dari pinjaman - Altach)

Mattia Caldara (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Marco Brescianini (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Daniel Maldini (Kembali dari pinjaman – Spezia)

Antonio Mionic (Kembali dari pinjaman – Alessandria)

Marko Lazetic (Kembali dari pinjaman – Altach)

Marco Nasti (Kembali dari pinjaman – Cosenza)

Bob Murphy Omoregbe (Kembali dari pinjaman – Torres)

Pemain Keluar

Sandro Tonali (Dijual - Newcastle United)

Lorenzo Colombo (Pinjaman – Lecce)

Antonio Mirante (Bebas Transfer)

Ciprian Tătărușanu (Bebas Transfer)

Gabriele Bellodi (Bebas Transfer)

Zlatan Ibrahimovic (Bebas Transfer)

Sergino Dest (Akhir Pinjaman – Barcelona)

Tiemoue Bakayoko (Akhir Pinjaman – Chelsea)

Brahim Diaz (Akhir Pinjaman - Real Madrid)

Aster Vranckx (Akhir Pinjaman - VfL Wolfsburg)

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaBerita TransferMehdi Taremi

Berita Terkini