x

Bedah Kualitas Davy Klaassen, The New Sneijder yang Bakal Dibeli Inter Milan

Jumat, 1 September 2023 07:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Penyerang Timnas Belanda, Davy Klaassen Setelah Mencetak Gol ke Gawang Senegal di Piala Dunia 2022 REUTERS-Molly Darlington

INDOSPORT.COMInter Milan bakal coba datangkan satu pemain baru di lini tengah dan nama Davy Klaassen jadi opsi buat ambisi La Beneamata raih scudetto Liga Italia 23/24.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano, disebutkan bahwa Inter Milan memang sedang mencari amunisi tambahan buat memperkuat sektor gelandang mereka.

Baca Juga

Sebelumnya, manajemen Nerazzurri sempat mencoba mendatangkan Tanguy Ndombele, Lazar Samardzic hingga Youssouf Fofana.

Namun tak satupun dari nama diatas yang berhasil didapatkan Inter Milan. Jelang bursa transfer ditutup hari ini, Inter pun langsung serius mengejar Davy Klaassen.

Fabrizio Romano menjelaskan bahwa Inter Milan akan berusaha menyelesaikan segala kesepakatan dengan Ajax terkait transfer Davy Klaassen pada hari ini.

“Inter Milan sedang mempertimbangkan kepindahan untuk Davy Klaassen. Diskusi sedang berlangsung untuk Klaassen dan diharapkan bisa bergabung dengan tim Italia di 24 jam terakhir,” ucap Romano.

Baca Juga

“Tidak ada negosiasi dengan Van de Beek, tidak ada peluang untuk mengontrak Fofana dari Monaco dengan kondisi saat ini,” tambah sang jurnalis.

Andai berhasil mendapatkan Davy Klaassen, maka kekuatan lini tengah Inter Milan bakal sangat tangguh musim depan.

Pasalnya, saat ini saja La Beneamata sudah punya tiga gelandang top seperti Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella dan Henrikh Mkhitaryan.

Belum lagi kehadiran para pelapis seperti Davide Frattesi, Stefano Sensi serta Kristjan Asllani yang bakal jadi opsi saat pemain utama absen.

Jelang diresmikan sebagai pemain baru Inter Milan, seperti apakah kualitas dari Davy Klaassen tersebut? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Si Pemecah Kebuntuan

Davy Klaassen (depan) tampak lesu bersama rekannya usai dikalahkan Man United.

Melansir dari laman Sofascore, diketahui bahwa Davy Klaassen merupakan salah satu pemain tengah yang kreatif dan punya insting gol cukup tinggi.

Sepanjang musim lalu, pemain berusia 30 tahun itu hanya satu kali absen memperkuat Ajax di ajang Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda.

Baca Juga

Meski gagal membantu klubnya meraih gelar juara, namun peran vital Davy Klaassen di lini tengah membuat Ajax mampu finish di tiga besar klasemen.

Dari segi statistik, Davy Klaassen punya angka passing yang sangat menjanjikan dengan melakukan 33 kali sentuhan.

Selain itu, Klassen juga mampu menciptakan 7 kali big chances atau kesempatan untuk menjadi gol buat Ajax di Eredivisie.

Tingkat akurasi passingnya pun sangat apik yakni mencapai 84% per game. Akurasi umpan ke pertahanan lawan pun juga memuaskan yakni 85% per pertandingan.

Baca Juga

Dengan kata lain, Davy Klaassen merupakan otak utama alur serangan Ajax dan tak heran jika dirinya mampu ciptakan 50 assists dari total 321 laga.

Tak cuma soal passing, satu hal lain yang membuat Davy Klaassen bakal sempurna di lini tengah Inter Milan adalah kemampuan finishing serta insting mencetak gol.

Masih dari laman Sofascore, disebutkan bahwa Davy Klaassen mampu lepaskan rata-rata satu tembakan per pertandingan musim lalu.

Dari semua peluang yang ia dapat tersebut, Davy Klaassen sukses mencetak 8 gol atau secara rasio dirinya mampu mengkonversi sebesar 21% peluang yang ada.

Baca Juga

2. Penerus Wesley Sneijder

Gelandang Belanda, Wesley Sneijder, mencetak gol ke gawang Italia dalam pertandingan fase grup Piala Eropa, 9 Juni 2008

Angka tersebut terbilang cukup tinggi buat seorang gelandang. Sebagai perbandingan, Nicolo Barella yang jadi gelandang tersubur Inter Milan musim lalu saja hanya punya tingkat konversi gol sebesar 18%.

Berbekal statistik tersebut, Davy Klaassen diprediksi bakal membuat daya serang Inter Milan semakin berbahaya.

Sang pemain pun bisa jadi penerus Wesley Sneijder yang merupakan gelandang serang Belanda paling vital yang pernah dimiliki Inter Milan.

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaDavy KlaassenBerita Transfer

Berita Terkini