x

Inter Milan Siap Kolaborasi dengan Partner Sheikh Jassim demi Bayar Utang ke Oaktree

Jumat, 1 September 2023 11:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan meminta bantuan kepada partner Sheikh Jassim, Raine Group, untuk membayar utang ke Oaktree Capital.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dikabarkan meminta bantuan kepada partner Sheikh Jassim, Raine Group, untuk membayar utang ke Oaktree Capital.

Pemilik Inter, Suning Holdings Group, memang memiliki utang sebesar 329 juta euro ke Oaktree Capital yang harus dibayarkan maksimal Mei 2024.

Baca Juga

Dengan suku bunga yang beredar saat ini mencapai 12%, maka Suning bakal kesulitan untuk bisa membayar semua utang mereka itu.

Melansir dari Sempre Inter, Steven Zhang dan rombongannya dikabarkan siap meminta kerja sama dengan Raine Group untuk membantu masalah finansial tersebut.

Raine Group sendiri adalah pihak yang menjembatani penjualan saham Manchester United dari Keluarga Glazer ke Sheikh Jassim atau Sir Jim Ratcliffe.

Dengan perantara Raine Group, upaya Sheikh Jassim dalam proses akuisisi Setan Merah jadi lebih mudah tanpa perlu sering bertatap muka langsung dengan pihak Glazer.

Baca Juga

Ternyata, Raine Group menjadi salah satu incaran Suning untuk diajak bekerja sama dalam masalah pembayaran utang ke Oaktree.

Namun kalau gagal, Inter Milan masih punya 'Plan B', yakni dengan mendekati Goldman Sachs, yang pernah membantu Tottenham Hotspur membangun stadion mereka.

Langkah ini kabarnya mulai dibahas setelah mereka resmi mendatangkan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen dengan mahar 30 juta euro.

Meski demikian, belum ada langkah yang diambil oleh pihak Suning terhadap Raine Group atau Goldman Sachs untuk membantu mereka.

Baca Juga

1. Inter Milan Gaet Benjamin Pavard

Benjamin Pavard saat masih berseragam Bayern Munchen.

Inter Milan sudah mendapatkan rekrutan bagus di akhir bursa transfer musim panas 2023, yaitu Benjamin Pavard dari Bayern Munchen.

Benjamin Pavard belakangan didatangkan oleh Inter dengan dana total 32 juta euro, yang terdiri atas 30 juta euro biaya transfer dan 2 juta euro sebagai bonus.

Baca Juga

Hanya saja, ada info menarik soal kepindahan Benjamin Pavard dari Bayern Munchen ke Inter Milan, seperti dilansir dari Football Italia.

Benjamin Pavard kabarnya sempat mengontak dua rekrutan baru Inter Milan, yaitu Yann Sommer dan Marcus Thuram sebelum memutuskan pindah.

“Kami (Pavard dan Sommer) berinteraksi dalam banyak kesempatan dan saya bertukar banyak pesan terkait kepindahan ke Inter Milan,” ujar Pavard.

“Marcus Thuram juga jadi sosok yang sering saya hubungi dan menjelaskan bahwa Inter Milan punya atmosfer bagus sebagai sebuah klub.”

Baca Juga

“Selain  itu, Inter Milan juga merupakan salah satu klub bagus di Liga Italia dan saya senang bisa bergabung ke tim yang fantastis.”

“Saya ingin memberikan bintang kedua di kostum kami yang berarti adalah trofi ke-20 Liga Italia untuk Inter Milan,” ujarnya.

“Saya benar-benar peduli soal apa yang penting bagi fan, klub, dan pemain, juga berusaha untuk membantu Inter Milan mendapatkan trofi,” tutupnya.

Baca Juga
Manchester UnitedInter MilanLiga ItaliaSuning Commerce GroupBenjamin PavardSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini