x

Keganjilan Rumor Transfer Marselino Ferdinan ke Klub Liga Spanyol Real Sociedad

Jumat, 1 September 2023 16:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Marselino Ferdinan dan Ilhan Fandi mengenakan jersey baru KMSK Deinze (Foto: IG @kmskdeinze)

INDOSPORT.COM - Ada keganjilan dalam rumor transfer pemain muda Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dari KMSK Deinze menuju klub Liga Spanyol, Real Sociedad.

Beberapa hari terakhir, Marselino Ferdinan dikabarkan dilirik oleh salah satu klub besar Liga Spanyol, yakni Real Sociedad. Rumor ini sudah marak dibicarakan di media sosial.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan jika Marselino diincar oleh klub besar, karena kemampuannya di atas lapangan hijau sudah teruji bersama Timnas Indonesia maupun KMSK Deinze.

Beberapa waktu lalu, Marselino Ferdinan masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang menjajal laga uji coba melawan Argentina.

Marselino Ferdinan menjadi andalan di klub Liga 2 Belgia, KMSK Deinze, sejak masa pramusim. Padahal pemain kelahiran Jakarta itu masih berusia 18 tahun.

Dari total enam pertandingan bersama KMSK Deinze, Marselino Ferdinan telah mencetak dua gol dan satu assist.

Baca Juga

Dilansir dari laman Transfermarkt, nilai pasar Marselino Ferdinan berada di angka Rp4,95 miliar atau lebih. Angka ini naik dari sejak pertama kali ia datang ke Liga Belgia.

Dampak Marselino Ferdinan di media sosial juga sangat bagus, sehingga KMSK Deinze mendapuknya sebagai model dalam sesi launching jersey terbaru musim 2023/24.

Berkaca dari catatan impresif tersebut, wajar jika ada rumor yang menyebutkan bahwa Real Sociedad tertarik merekrut Marselino Ferdinan ke Liga Spanyol.
 
Namun, ada dua hal ganjil yang menyelimuti rumor Marselino Ferdinan ke klub Liga Spanyol, Real Sociedad. Berikut ulasan INDOSPORT.

Baca Juga

1. 2 Keganjilan Transfer Marselino Ferdinan

Aksi Marselino Ferdinan dalam pertandingan uji coba timnas Indonesia U-20 kontra Moldova.

Kabar Marselino Ferdinan menuju klub Liga Spanyol Real Sociedad tentu saja membuat publik Indonesia bangga, karena Erreala La Real berkompetisi di kasta tertinggi Eropa.

Namun, ada beberapa keganjilan yang membuat rumor ini mungkin hanya sebatas rumor. Marselino Ferdinan tak benar-benar akan hijrah ke Liga Spanyol musim depan.

Baca Juga

Pertama, syarat pemain Indonesia untuk bermain di Liga Spanyol cukup rumit, perlu setidaknya tiga tahun meniti karier di Eropa lebih dulu, jika ingin masuk ke La Liga.

Sementara Marselino Ferdinan baru main di Liga Belgia per tahun 2023, belum genap satu tahun. Pintu Liga Spanyol masih tertutup untuk eks Persebaya itu.

Kedua, sumber pertama yang mengatakan Real Sociedad tertarik merekrut Marselino Ferdinan, ternyata belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Rumor Marselino Ferdinan dilirik oleh klub Liga Spanyol Real Sociedad, pertama kali muncul dari kanal YouTube KING_FOOTBALL

Baca Juga

"Pelatih Real Sociedad Resmi Ingin Datangkan Marselino Ferdinan," tertulis di headline Youtube KING_FOOTBALL yang bombastis.

Dalam video yang diunggahnya, disebutkan bahwa sang pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil tertarik dengan pemain muda, termasuk Marselino Ferdinan.

Imanol Alguacil dikatakan terpukau dengan aksi Marselino saat memperkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023 melawan Argentina. 

Dengan demikian, kabar Real Sociedad yang berminat pada Marselino Ferdinan, sampai saat ini masih sebatas rumor saja yang tak bisa dikonfirmasi kebenarannya.

Baca Juga
Real SociedadLiga SpanyolBola InternasionalMarselino FerdinanKMSK Deinze

Berita Terkini