x

Tinggalkan Juventus untuk Pimpin Union Berlin di Liga Champions, Bonucci Akui Bahagia

Jumat, 1 September 2023 16:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bek veteran Leonardo Bonucci mengaku bahagia bisa meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk membela Union Berlin. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Bek veteran Leonardo Bonucci mengaku bahagia bisa meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), Juventus, untuk membela Union Berlin.

Kejutan besar terjadi pada bursa transfer musim panas ini saat pemain belakang veteran Juventus, Leonardo Bonucci, memilih hengkang dari klub yang membesarkan namanya tersebut.

Baca Juga

Leonardo Bonucci diketahui sudah tidak masuk dalam skuat utama Massimiliano Allegri untuk musim 2023-2024. Padahal, pemain berusia 36 tahun tersebut bersikeras bertahan di Turin.

Pemecatan sepihak Leonardo Bonucci oleh Juventus membuat sang pemain melayangkan surat gugatan hukum. Bahkan, Massimiliano Allegri, menyayangkan bahwa Leonardo Bonucci, yang dianggap sebagai salah satu legenda klub, justru mengakhiri kisahnya di Turin dengan luka menganga.

"Saya sangat menyesal (kisah Bonucci) berakhir seperti ini. Kami sudah menyatakan dengan jelas kepada Leo (Bonucci) sejak Februari, saya sudah berbicara dengannya beberapa kali," kata Massimiliano Allegri.

"Saya dan klub mengatakan musim depan akan jadi tahun di mana dia harus memutuskan apakah dia akan melanjutkan kariernya di tempat lain atau pensiun," tuturnya.

Baca Juga

Kini, teka-teki masa depan Leonardo Bonucci telah terjawab. Pemain yang mencatatkan 500 penampilan lebih bersama Juventus tersebut akan bergabung dengan Union Berlin.

Kedatangan Leonardo Bonucci pun disambut dengan hangat oleh klub Liga Jerman tersebut. Apalagi, musim ini klub yang musim lalu menduduki peringkat 4 Liga Jerman tersebut akan berlaga di ajang Liga Champions.

Jelang melakoni tes medis di Berlin, Leonardo Bonucci pun mengungkapkan perasaannya sebelum menjadi bagian dari Union Berlin.

Ia tak dapat menutupi rasa bahagianya karena masih bisa bermain sepak bola, kendati harus mengalami perpisahan pahit dengan Juventus.

Baca Juga

1. Bonucci Tak Sabar Bela Union

Leonardo Bonucci. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

"Fokus saya sekarang adalah memanfaatkan kesempatan besar ini. Senang rasanya bisa bergabung dengan klub yang tengah merangkak naik ini," ujar Leonardo Bonucci, dikutip dari Football Italia.

"Saya sudah terkesan sejak awal oleh antusiasme yang saya rasakan dari mereka saat kami berbincang bersama. Apalagi, mereka akan bermain di Liga Champions musim ini."

Baca Juga

"Bagi saya sendiri, Bundesliga juga adalah liga yang penting. Jadi, saya sangat siap dan sangat bersemangat," tuturnya menambahkan.

Perasaan Leonardo Bonucci wajar. Pasalnya, Juventus seolah mendapatkan karma usai mendepaknya dengan "semena-mena".

Si Nyonya Tua dipastikan tak berkompetisi di Eropa pada musim ini setelah keikutsertaan mereka di UEFA Conference League dicoret. Hal ini dikarenakan Juventus masih tersangkut skandal FFP.

Membela Union Berlin, Leonardo Bonucci pun menjaga asa untuk kembali dipanggil memperkuat timnas Italia di Euro 2024. Namun, sang pemain rupanya ogah memikirkan soal itu.

Baca Juga

"Kita akan lihat lagi nanti. Sekarang, yang terpenting adalah bagaimana saya bisa mengawali kompetisi dengan baik bersama Union," pungkas Leonardo Bonucci.

UEFA sendiri telah melangsungkan drawing alias pengundian untuk fase grup Liga Champions 2023/2024. Sebanyak 32 tim kontestan, termasuk Union Berlin, dibagi ke dalam 8 grup.

Union Berlin sendiri akan bergabung di Grup C bersama Napoli, Real Madrid, dan SC Braga. Sebagai klub debutan, undian ini tentunya cukup sulit bagi Union Berlin.

Seperti diketahui, Napoli merupakan juara Liga Italia musim lalu. Bersama Real Madrid, yang merupakan klub tersukses di Liga Champions, kedua klub tersebut diunggulkan lolos dari fase grup. 

Baca Juga
Bursa TransferJuventusLeonardo BonucciLiga ItaliaUnion Berlin

Berita Terkini