x

5 Fakta Menarik Usai AC Milan Bekuk AS Roma di Liga Italia: Rossoneri Superior

Sabtu, 2 September 2023 06:15 WIB
Editor: Juni Adi
Pemain AC Milan, Ruben Loftus-Cheek coba melindungi bola dari rebutan pemain AS Roma di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir usai pertandingan pekan ke-3 Liga Italia (Seri A) antara AS Roma vs AC Milan pada Sabtu (02/09/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Olimpico, AC Milan sukses membekuk tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Tim tamu sendiri tampil cukup superior.

Baca Juga

Rossoneri unggul lebih dahulu melalui gol cepat Olivier Giroud di menit ke-9 melalui titik penalti. Berawal dari aksi kiper AS Roma, Patriico yang menjegal Ruben Loftus-Cheek di area terlarang.

Olivier Giroud lantas maju sebagai algojo dan mengirim sepakan keras ke sisi kiri, Patricio salah melompat. AC Milan memimpin.

Unggul membuat Milan bermain kian lepas. Rossoneri terlihat mencoba memanfaatkan lebar lapangan. Tetapi Roma mampu meredam sehingga skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, AC Milan tetap mendominasi. Hasilnya, mereka mampu menggandakan skor jadi 0-2 melalui gol Rafael Leao di menit ke-48. 

Baca Juga

Di menit ke-61, AC Milan mendapat petaka lantaran salah satu bek mereka, Fikayo Tomori mendapat kartu merah. Rossoneri pun hanya bermain dengan 10 orang di sisa waktu babak kedua.

Jelang berakhirnya pertandingan, AS Roma mendapat gol hiburan dari aksi Leonardo Spinazzola menit ke-90+2. Skor 1-2 bertahan hingga laga bubaran. Usai pertandingan sejumlah fakta menarik lahir.

AC Milan Kokoh di Puncak

Berkat hasil ini, Milan memuncaki klasemen Liga Italia dengan sembilan poin. Mereka mencatat tiga kemenangan dalam tiga pertandingan.

Sementara itu, AS Roma belum juga meraih kemenangan. Pasukan Jose Mourinho itu terbenam di posisi ke-18 dengan satu poin hasil dari satu kali imbang dan dua kali kalah.

Baca Juga

1. Debut Pilu Romelu Lukaku

Pemain AC Milan, Rafael Leao saat selebrasi gol ke gawang AS Roma di Liga Italia.

Sebelum menghadapi AC Milan, AS Roma kedatangan amunisi baru di lini depan usai berhasil memboyong Romelu Lukaku dari Chelsea.

Giallorossi mendatangkannya dengan status pinjaman hingga akhir musim. Sayang, debutnya bersama AS Roma berakhir pilu.

Sebab ia gagal membawa tim barunya menang. Di sisi lain, ini adalah sekian kalinya ia kembali di lahit oleh Jose Mourinho.

AS Roma Perpanjang Rekor Buruk

AS Roma menjadi salah satu tim yang belum pernah meraih kemenangan sejak Serie A musim ini dimulai. Dalam laga pembuka skuad asuhan Jose Mourinho harus bermain imbang 1-1 atas Salernitana.

Sedangkan di laga kedua, mereka harus menelan kekalahan 1-2 atas tuan rumah Hellas Verona. Kini di pertandingan ketiga, mereka dibekuk 2-1 oleh AC Milan.

Dua Tim Ibu Kota di Zona Degradasi

Kekalahan AS Roma dari AC Milan membuat mereka terjerembab di papan bawa hingga masuk ke dalam zona degradasi, menempati peringkat ke-18 dengan 1 poin.

Senasib dengan AS Roma, tim ibu kota lainnya, Lazio juga masuk dalam zona merah menempati peringkat ke-19 dengan 0 poin.

Olivier Giroud Pimpin Top Skor

Tambahan satu gol Olivier Giroud ke gawang AS Roma melalui titik penalti, membuat namanya saat ini memimpin daftar top skor sementara dengan 4 gol.

Tren Positif AC Milan Berlanjut

AC Milan menjadi salah satu tim yang menjanjikan di musim ini. Skuad asuhan Stefano Pioli berhasil meraih tiga kali kemenangan sejak Serie A dimulai. 

Laga pembuka, AC Milan berhasil meraih kemenangan menyakinkan atas tuan rumah Bologna dengan skor 2-0.

Sedangkan di laga kedua, AC Milan berhasil meraih tiga poin setelah menumbangkan Torino dengan skor 4-1. Begitu juga dengan laga ketiga, mereka menang 2-1 atas AS Roma.

AC MilanAS RomaLiga Italia

Berita Terkini