x

Alasan Sofyan Amrabat Tak Bisa Turun di Laga Arsenal vs Manchester United

Sabtu, 2 September 2023 08:42 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United dipastikan tak dapat menurunkan Sofyan Amrabat dalam laga melawan Arsenal Minggu (03/09/23) besok malam WIB. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dipastikan tak dapat menurunkan Sofyan Amrabat dalam laga melawan Arsenal Minggu (03/09/23) besok malam WIB.

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada Jumat (01/09/23) waktu setempat, Manchester United membereskan sederet transfer penting.

Baca Juga

Klub berjuluk Setan Merah tersebut secara berturut-turut mengamankan Altay Bayindir, Sergio Reguilon, dan Sofyan Amrabat. Ketiga pemain tersebut diresmikan dalam 24 jam. 

Ketiga pemain tersebut menambah kekuatan Man United jelang laga big match melawan Arsenal yang akan digelar pada Minggu (03/09/23) malam WIB.

Namun, usut punya usut, Sofyan Amrabat ternyata belum bisa diturunkan dalam laga melawan Arsenal. Menurut Manchester Evening News, hal ini dikarenakan regulasi yang telah ditetapkan oleh pihak Liga Inggris.

Menurut regulasi tersebut, klub harus menyetorkan daftar pemain beserta nomor punggung mereka pada hari Jumat tengah hari waktu setempat. Sementara Sofyan Amrabat, yang transfernya baru diresmikan jelang ditutupnya jendela transfer, tak sempat didaftarkan.

Baca Juga

Beruntung bagi Man Utd, Sergio Reguilon dan Altay Bayindir, yang telah diresmikan sebelum batas waktu penyerahan daftar pemain, bisa dimainkan dalam laga melawan Arsenal.

Dengan demikian, Sofyan Amrabat diperkirakan baru bisa melakoni debut pada laga kandang melawan Brighton, 16 September mendatang, atau setelah jeda internasional.

Sofyan Amrabat sendiri didatangkan Man United dari Fiorentina dengan skema pinjaman. Pemain asal Maroko tersebut diboyong dengan mahar 10 juta euro (sekitar Rp164 miliar), dengan opsi pembelian dalam perjanjian.

Dengan demikian, Sofyan Amrabat menjadi pemain ketujuh yang didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini setelah Mason Mount, Andre Onana, Rasmus Hojlund, Jonny Evans, Altay Bayindir, dan Sergio Reguilon.

Baca Juga

1. Prediksi Arsenal vs Man United

Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Laga big match bakal tersaji pada pekan ke-4 Liga Inggris 2023/2024 yang digelar akhir pekan ini. Dua klub raksasa, Arsenal dan Man United, akan bertarung di Emirates Stadium pada Minggu (03/08/23) malam WIB.

Pertandingan ini bakal menjadi ajang "uji nyali" bagi pasukan Erik ten Hag, mengingat mereka dihantui rekor buruk saat bertanding di Emirates Stadium.

Baca Juga

Tercatat, dalam lima pertandingan terakhir MU di Emirates Stadium, Setan Merah hanya mampu meraih satu hasil imbang. Sisanya, Marcus Rashfod dkk mesti menelan kekalahan dari Arsenal.

Peluang tuan rumah untuk kembali memberi mimpi buruk kepada tim tamu pun cukup besar, mengingat Man United datang dengan skuad compang-camping, setelah dirundung badai cedera.

Tercatat, Man United telah kehilangan tiga pemain pilar, yakni Mason Mount, Raphael Varane, dan Luke Shaw jelang lawatan ke Emirates Stadium akhir pekan ini.

Beruntung, Setan Merah telah bisa diperkuat rekrutan anyar mereka, Sergio Reguilon, untuk menggantikan Luke Shaw di posisi bek kiri.

Baca Juga

Di sisi lain, Arsenal tetaplah salah satu tim terkuat yang lajunya tetap harus diwaspadai walaupun mereka tampil tanpa Gabriel Jesus.

Meriam London tetap rawan membuat kesalahan, seperti di pertandingan kontra Fulham ketika Arsenal sudah kebobolan pada menit pertama.

Kesalahan seperti itu tentu saja harus dikurangi oleh Arsenal mengingat Man United adalah tim yang sangat kuat dengan serangan balik.

Pemenang dari pertandingan Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United nantinya akan memiliki modal kepercayaan diri tambahan untuk menghadapi laga berikutnya.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalLiga InggrisBerita Liga InggrisSofyan Amrabat

Berita Terkini