x

Chelsea Bertarung Melawan 5 Klub Jika Ingin Pulangkan Eden Hazard

Sabtu, 2 September 2023 18:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Eden Hazard, saat masih berseragam Chelsea.

INDOSPORT.COM - Batas waktu bursa transfer musim panas 2023/2024 memang sudah tertutup bagi klub-klub yang turun di Liga Inggris (Premier League) pada Sabtu (02/09/23) pagi WIB.

Namun, ada situasi yang menguntungkan bagi Chelsea jika masih merasa kurang puas dalam membentuk kembali tim tangguh untuk musim ini.

Baca Juga

Situasi itu menyusul status Eden Hazard, legenda klub yang kian meredup. Dia kini berstatus free klub setelah merampungkan 4 musimnya di Real Madrid.

Pada umumnya, klub memang masih bisa mendatangkan pemain baru dengan status tanpa klub alias bebas transfer. Situasi ini yang cukup menguntungkan bagi The Blues.

Baca Juga

Express, portal berita olah raga terkemuka di Inggris, menyebut situasi itu harus dimanfaatkan betul oleh Chelsea, guna membangun tim lebih tangguh di kompetisi.

"Chelsea masih bisa melakukan empat kesepakatan hari ini setelah batas waktu transfer dan bisa merekrut kembali legenda klub (salah satunya Eden Hazard)," judul yang diusung artikel Express pada Sabtu (02/09/23).

Baca Juga

Peluang berlabuhnya Eden Hazard memang masih begitu terbuka dengan semua skenario yang ada. Kendati sinarnya meredup, tapi tak sedikit klub ingin meminangnya.

Setidaknya, 3 klub kontestan Ligue 1 Prancis yakni Lille, Marseille dan Nice disebut meminati Eden Hazard. Begitu pula Al Hilal (Arab Saudi) dan Botafogo (Brasil).

Baca Juga

Beberapa portal ternama lantas mengabarkan sejumlah tawaran tak mengubah pendirian sang pemain. Hazard sudah diambang pintu untuk gantung sepatu.

Sehingga, ini peluang terbaik bagi Chelsea untuk mendatangkannya, Terlebih jika melihat bagaimana respon publik saat Manchester United kembali memulangkan Cristiano Ronaldo 2021 lalu.

Baca Juga

1. Karier Eden Hazard Bersama Chelsea

Eden Hazard dan Cesar Azpilicueta, 2 mantan pemain Chelsea.

Di Chelsea, Eden Hazard nyaris melewati segalanya. Berkiprah selama 7 musim sejak 2012, dia selalu konsisten tampil lebih dari 30 laga per musimnya.

Namun kembali, situasi ini bisa terjadi jika memang The Blues berkeinginan kuat memulangkannya. Plus, sang pemain juga berkomitmen serupa.

Finis di peringkat 12 klasemen Liga Inggris musim lalu, menjadi alasan terkuat atas kesibukan Chelsea dalam melakukan bongkar pasang pemain untuk musim ini.

Express bahkan memprediksi bahwa tim asuhan Mauricio Pochettino tak akan berhenti mendatangkan sejumlah nama baru atau mengeluarkan pemain lama hingga kini.

"Chelsea adalah klub tersibuk di Eropa sepanjang musim panas, dan tidak alasan untuk percaya Mauricio Pochettino akan berhenti menjalankan bisnis meskipun bursa transfer ditutup," tulis Express. 
 

Bursa TransferChelseaEden HazardLiga Inggris

Berita Terkini