x

Erik ten Hag Semringah 2 Senjata Maut Manchester United siap Hancurkan Arsenal

Sabtu, 2 September 2023 11:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag merasa senang bahwa dua pemain Manchester United, Rasmus Hojlund dan Altay Bayindir, bisa tampil untuk menghadapi Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag merasa senang bahwa dua pemain Manchester United, Rasmus Hojlund dan Altay Bayindir, bisa tampil untuk menghadapi Arsenal di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Manchester United akan menjalani big match melawan Arsenal di pekan ke-4 Liga Inggris 2023/24. Laga keduanya bakal  berlangsung pada Minggu (03/09/23) pukul 22.30 WIB di Emirates.

Baca Juga

Meskipun lawan yang dihadapi tidak mudah, tapi Erik ten Hag tidak merasa khawatir. Sebab, Rasmus Hojlund dan Altay Bayindir bisa diikutkan.

"Ya. Rasmus menjalani sesi latihan dengan baik. Besok menjadi sesi latihan yang terakhir, tapi dia sudah memperlihatkan peningkatan," ujar Ten Hag seperti dilansir dari situs resmi Manchester United.

"Jadi, ya, dia akan bisa di mainkan di pertandingan Hari Minggu. Saya rasa dia bisa mulai (untuk debut resmi)," lanjutnya.

"Dia (Altay) akan masuk ke dalam skuad juga. Jadi, kami senang bahwa kiper kami lengkap. Saya rasa, kami punya grup kiper yang bagus setelah kedatangan Altay," tutupnya.

Baca Juga

Dengan ketersediaan Hojlund dan Bayindir, maka Manchester United bisa tampil dengan kekuatan mumpuni untuk menghadapi Arsenal di kandang lawan.

Hanya saja, tetap Setan Merah memiliki beberapa pemain yang belum bisa tampil lantaran cedera, seperti Luke Shaw, Tyrell Malacia, Mason Mount, dan lain-lain.

Meski demikian, pihak Arsenal juga tidak bisa tampil 100 persen. Pemain mereka yang bernama Jurrien Timber masih cedera.

Namun, nama-nama seperti Gabriel Jesus dan Takehiro Tomiyasu bakal bisa untuk kembali menjadi andalan Mikel Arteta dalam tim besutannya.

Baca Juga

1. Sofyan Amrabat Juga Tidak Bisa Tampil di Arsenal vs Man United

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina yang dipinjamkan ke Manchester United.

Rekrutan anyar Manchester United dari Fiorentina, Sofyan Amrabat, juga tidak bisa membantu timnya menghadapi Arsenal di Premier League.

Menurut laman portal berita olahraga Manchester Evening News, hal ini dikarenakan regulasi yang telah ditetapkan oleh pihak Liga Inggris.

Baca Juga

Menurut regulasi tersebut, klub harus menyetorkan daftar pemain beserta nomor punggung mereka pada hari Jumat tengah hari waktu setempat.

Sementara Sofyan Amrabat, yang transfernya baru diresmikan jelang ditutupnya jendela transfer, tak sempat didaftarkan.

Dengan demikian, Amrabat diperkirakan baru bisa melakoni debut pada laga kandang melawan Brighton, 16 September 2023 mendatang.

Amrabat sendiri didatangkan dari Fiorentina dengan status pinjaman. Pemain asal Maroko tersebut diboyong dengan mahar 10 juta euro, dengan opsi pembelian.

Baca Juga

Amrabat juga bakal kembali meninggalkan Old Trafford pada 13 Januari 2024 sampai 11 Februari 2024 lantaran harus membela Timnas Maroko di Piala Afrika 2023.

Sehingga, Manchester United  harus mengandalkan pemain lainnya di rentang waktu tersebut (musim dingin), atau malah mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2023 untuk mengisi posisi Amrabat.

Untuk saat ini, fokus mereka masih ke Arsenal. Erik ten Hag dan Manchester United wajib meraih tiga poin agar bisa melejit ke posisi elite Premier League 2023/24.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalLiga InggrisErik ten HagSofyan AmrabatRasmus HojlundAltay Bayindir

Berita Terkini