x

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Fulham: Erling Haaland Hat-Trick!

Sabtu, 2 September 2023 23:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Penyerang Manchester City, Erling Haaland, saat dikawal ketat oleh para pemain Newcastle United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM –  Hasil Liga Inggris musim 2023/2024 untuk pekan ke-4 antara Manchester City vs Fulham yang dimenangi The Citizens dengan skor 5-1 pada Sabtu (02/09/23) malam WIB

Manchester City memainkan laga pekan ke-4 Liga Inggris dengan menghadapi Fulham di Etihad Stadium.

Baca Juga

Dalam pertandingan ini, Manchester City kembali mengandalkan Erling Haaland, sedangkan Fulham memainkan Raul Jimenez di lini depan.

Manchester City tak banyak melakukan tekanan pada pertandingan ini dan bahkan Fulham mampu memberikan perlawanan.

Erling Haaland pun terisolasi di lini belakang Fulham yang tampil solid dalam bertahan pada pertandingan kali ini.

Satu peluang emas nyaris saja bisa dikonversi menjadi gol jika saja tembakan Phil Foden tak disapu oleh Issa Diop di mulut gawang Fulham pada menit ke-26.

Baca Juga

Hanya saja, Manchester City kemudian membuka keunggulan ketika Erling Braut Haaland mampu memberikan assist yang kemudian dimanfaatkan oleh Julian Alvarez menjadi gol di menit ke-30.

Tak perlu waktu lama bagi Fulham untuk membalas ketika tendangan voli Raul Jimenez mampu dimanfaatkan oleh Tim Ream menjadi gol ke gawang Manchester City di menit ke-33.

Jelang babak pertama usai, Manchester City beberapa kali mencoba menekan ke pertahanan Fulham yang tampil cukup solid kali ini.

Hanya saja, jelang akhir babak pertama, Manchester City kembali unggul melalui aksi Nathan Ake yang berdiri bebas usai menyambut tendangan sudut yang menutup babak pertama dengan skor 2-1 atas Fulham.


1. Babak Kedua

Selebrasi pemain Manchester City, Erling Haaland usai mencetak gol penalti ke gawang Sevilla pada laga Piala Super UEFA 2023. (Foto: REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Manchester City masih mencoba menekan untuk terus menambah gol di babak kedua dengan mengandalkan Erling Haaland.

Haaland kemudian mampu memecah kebuntuan, manakala dirinya menerima umpan dari lini tengah dan menceploskannya ke gawang Fulham pada menit ke-58.

Baca Juga

Fulham bukannya tanpa perlawanan di babak kedua, manakala mereka mencoba menggedor pertahanan Manchester City. Hanya saja, lini tengah Manchester City mampu menahan serangan Fulham agar tak menyentuh lini belakang yang dikawal duet Ruben Dias dan Manuel Akanji.

Manchester City kemudian mendapatkan hadiah tendangan penalti di menit ke-67 usai Issa Diop melanggar Julian Alvarez di dalam kotak 16 Fulham.

Hadiah tendangan penalti itu mampu dikonversi dengan baik oleh Erling Braut Haaland di menit ke-68 dan mengecoh Bernd Leno di bawah mistar gawang Fulham.

Fulham sempat mendapat satu peluang melalui Raul Jimenez di menit kep-73 yang masih mampu dihentikan oleh Ederson di bawah mistar gawang Manchester City.

Baca Juga

Jelang akhir babak kedua, Manchester City menambah gol melalui hat-trick Erling Haaland yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Fulham.

Gol Erling Haaland menjadi penutup laga dan skor 5-1 menjadi hasil Liga Inggris antara Manchester City vs Fulham.

Susunan Pemain Manchester City vs Fulham

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Rodri, Mateo Kovacic; Jeremy Doku, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Fulham (4-3-3): Bernd Leno; Kenny Tete, Issa Diop, Timothy Ream, Antonee Robinson; Andreas Pereira, Harison Reed, Tom Cairney; Harry Wilson, Raul Jimenez, Billy De Cordova-Reid

Pelatih: Marco Silva

Baca Juga
Manchester CityFulhamLiga InggrisErling Braut HaalandHasil Liga Inggris

Berita Terkini