x

Langkah Kejutan Max Allegri untuk Bangkitkan Ketajaman Lini Serang Juventus

Sabtu, 2 September 2023 20:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
Massimiliano Allegri punya rencana tak terduga untuk meningkatkan ketajaman lini serang klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri punya rencana tak terduga untuk meningkatkan ketajaman lini serang klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Juventus saat ini menghuni peringkat enam Serie A Italia 2023/24 dengan torehan 4 poin, hasil dari 1 kali menang dan 1 kali imbang.

Baca Juga

Mereka berhasil membantai Udinese 3-0 di pekan pertama dan hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Bologna. Dari dua pekan tersebut, Juventus hanya mencetak empat gol.

Melansir dari Juve FC, eks gelandang AS Roma yang bernama Stefano Impallomeni membeberkan bahwa Massimiliano Allegri siap mempererat hubungan Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa.

"Dengan hanya bermain satu kali tiap minggu, para staf Juventus akan bisa fokus untuk menjaga kebugaran pemain mereka," ungkap Impallomeni.

"Allegri juga bisa lebih fokus untuk memaksimalkan peran Chiesa dan Vlahovic. Juventus punya potensi untuk bergerak ke puncak klasemen."

Baca Juga

"Namun, mereka juga merasa harus membangun kembali keakraban antarpemain yang mana hal ini tidak terlihat di musim sebelumnya," tutupnya.

Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa memang akan menjadi andalan Max Allegri musim ini. Duo predator itu harus bisa memberi ancaman bagi tim lawan dari lini serang.

Di bursa transfer musim panas 2023, keduanya sudah diganggu oleh beberapa klub lain. Vlahovic jadi incaran Chelsea sedangkan Chiesa jadi bidikan Liverpool.

Namun, sekarang jendela transfer sudah tutup dan keduanya masih di Turin. Sehingga, masuk akal bila Allegri ingin fokus untuk meningkatkan kerja sama demi menambah ketajaman Vlahovic dan Chiesa.

Baca Juga

1. Juventus Diyakini Jadi Penantang Scudetto

Dusan Vlahovic bersama Federico Chiesa harus membuktikan ketajaman mereka demi membantu Juventus meraih Scudetto Liga Italia 2023/24.

Jurnalis TuttoMercatoWeb yang bernama Lorenzo De Santis berharap Juventus bisa menjadi salah satu kandidat peraih Scudetto Serie A Italia 2023/24.

Sebab, klub yang berjuluk Si Nyonya Tua itu tidak mengikuti kompetisi Eropa apapun. Sehingga, mereka bisa fokus sepenuhnya ke Liga Italia.

Baca Juga

Alasan Juventus tidak mengikuti kompetisi Eropa adalah karena kasus Financial Fair Play (FFP) yang mereka lakukan.

Juventus memberi laporan palsu atas berapa banyak dana yang mereka keluarkan di bursa transfer dan gaji para pemain kepada pihak UEFA.

Dengan hal ini, mereka tidak diijinkan untuk berlaga di kompetisi level Eropa. Namun, situasi ini juga memberi efek positif ke skuad Massimiliano Allegri.

Lorenzo De Santis lantas mengatakan bahwa Juventus berpotensi menjadi kandidat peraih Scudetto musim ini karena situasi tersebut.

Baca Juga

"Juventus yang tidak akan bermain di pertengahan pekan dan bersama dengan tiga tim lain, punya kesempatan besar untuk memenangkan liga," ujarnya.

Meskipun sang jurnalis tidak menyebutkan siapa saja tiga tim tersebut, mungkin mereka adalah AC Milan, Inter Milan, dan Napoli.

Si Nyonya Tua masih belum terlambat untuk berbenah. Di pekan ke-3, mereka bakal melawan Empoli pada Senin (04/09/23).

Empoli bisa dijadikan ladang pembuktian Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa yang sudah dipilih menjadi andalan oleh Massimiliano Allegri.

Baca Juga
JuventusMassimiliano AllegriDusan VlahovicLiga ItaliaFederico Chiesa

Berita Terkini