x

Malick Thiaw Ungkap Sensasi Melawan Romelu Lukaku di Laga Roma vs AC Milan

Sabtu, 2 September 2023 08:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Malick Thiaw mengungkapkan sensasinya menghadapi Romelu Lukaku dalam big match Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara AS Roma vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Malick Thiaw mengungkapkan sensasinya menghadapi Romelu Lukaku dalam big match Liga Italia (Serie A) 2023/24 antara AS Roma vs AC Milan.

AC Milan baru saja menyelesaikan laga tandang di Stadion Olimpico untuk menghadapi Serigala Ibu Kota, AS Roma, pada pekan ke-3 Serie A Italia 2023/24. Milan menang 2-1.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (02/09/23), pelatih Roma, Jose Mourinho, menurunkan Romelu Lukaku pada menit 71' menggantikan Stephan El Shaarawy.

Meski ini merupakan laga debutnya bersama Giallorossi, tapi sepak terjang Lukaku sudah merepotkan lawan, khususnya Malick Thiaw, bek Milan.

"Tidak mudah untuk menghadangnya satu lawan satu. Seperti biasanya, kami harus bertahan sebagai sebuah tim dan kami berhasil melakukannya," ungkap Thiaw via Milan News.

Kerja sama skuad AC Milan membuahkan hasil. Lukaku tidak bisa leluasa bergerak meski tetap merepotkan lawan. Milan berhasil meredam pergerakannya.

Baca Juga

Padahal, kala itu Rossoneri hanya bermain dengan 10 orang lantaran Fikayo Tomori mendapat kartu merah pada menit 61' setelah melanggar pemain Roma, Andrea Belotti.

Berdasarkan Sofascore, Lukaku hanya memiliki nilai 6,6. Ia sendiri juga melakukan pelanggaran pada menit 85' yang berbuah kartu kuning.

Dengan kemenangan 2-1 ini, AC Milan makin kokoh di puncak klasemen Serie A Italia 2023/24 dengan torehan 9 poin, hasil dari 3 kali menang.

Sementara itu, AS Roma terperosok ke peringkat 14 lantaran mendapat 1 kali hasil imbang dan 2 kali kalah.

Baca Juga

1. AC Milan Siap Hadapi Inter di Derby della Madonnina

AC Milan siap hadapi Inter Milan di pekan ke-4 Serie A Italia 2023/24.

Dengan performa luar biasa selama tiga pekan pertama Liga Italia 2023/24, AC Milan tampaknya sangat siap untuk melawan Inter Milan pada pekan ke-4.

Partai bertajuk Derby della Madonnina itu akan berlangsung pada Sabtu (16/09/23) pukul 23.00 WIB di Stadion Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Inter atau Nerazzurri sejauh ini juga meraih hasil positif. Mereka menang 2-0 lawan Monza pada pekan pertama dan 2-0 lawan Cagliari pada pekan ke-2.

Pada pekan ke-3, Nerazzurri menjamu Fiorentina dalam laga yang diprediksi bakal berjalan ketat. Keduanya akan bertanding pada Minggu (03/09/23) pukul 23.00 WIB.

Kalau Inter menang, mereka bisa menyamai rekor Milan yang mendapat tiga kemenangan beruntun. Hal ini juga mendukung mental mereka untuk menghajar AC Milan.

Derby della Madonnina diperkirakan bakal berjalan sengit. Sebab, kedua tim di bursa transfer musim panas 2023 sudah mendatangkan banyak pemain baru.

Baca Juga

AC Milan sudah merekrut nama-nama seperti Christian Pulisic, Tijjani Reijnders, Yunus Musah, Noah Okafor, Luka Jovic, dan lain-lain.

Sementara itu, Inter Milan sudah mendatangkan Yann Sommer, Benjamin Pavard, Davide Frattesi, Davy Klaassen, Alexis Sanchez, dan sebagainya.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Inter Milan sukses menang 4 kali dengan skor 3-0, 1-0, 2-0, dan 1-0. Sementara AC Milan menang 1 kali dengan skor 3-2.

Baca Juga
AC MilanInter MilanAS RomaRomelu LukakuLiga ItaliaMalick Thiaw

Berita Terkini